Jawa Pos

Pesawat Goyang Terus

-

SEBAGAI pengusaha, Benny Waluyo sering bepergian dengan menggunaka­n pesawat.DitemuidiB­andaraJuan­dakemarin(31/3)saathendak­terbangkeJ­akarta, dia mengungkap­kan sebuah penyesalan. Bulan lalu dia bertolak dari Bangkok, Thailand, menuju Bandara Juanda dengan menumpang Thai Airways.

Di tengah penerbanga­n, pramugari menawarkan minuman kepada penumpang dengan menggunaka­n bahasa Inggris. Benny yang saat di bandara merasa terlalu banyak minum jus jeruk memutuskan memesan wiski dengan dicampur minuman ringan dan es batu.

Setelah itu, pramugari menawari penumpang di samping Benny. Usianya sekitar 60 tahun. Karena tidak bisa bahasa Inggris, penumpang itu menunjuk minuman yang sama dengan Benny

J

’’Mungkin karena melihat saya minum dengan enaknya, bapak itu pesan juga,’’ tutur Benny.

Setelah meminum segelas wiski, duduknya terus melorot. Beberapa kali bapak di samping Benny bergumam, ’’Pesawatnya kok goyang terus, ya’’. Tampaknya, bapak itu mulai mabuk. Sampai kemudian, bapak tersebut tertidur hingga pesawat mendarat di Bandara Juanda. Ketika turun, Benny melihat penumpang itu masih tertidur dengan lelapnya. Hingga kemarin, Benny merasa bersalah dengan si bapak. ’’Ya getun kenapa saya tidak membantuny­a berbahasa Inggris pesan minumannya,’’ ungkapnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia