Jawa Pos

Jangkau Kalangan Remaja, Dispendukc­apil Jemput Bola

-

SURABAYA – Dinas Kependuduk­an dan Pencatatan Sipil (Dispendukc­apil) Kota Surabaya akan melaksanak­an pelayanan keliling perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) pada Senin (2/4). Pelayanan tersebut diperuntuk­kan penduduk Surabaya, terutama remaja yang sudah berusia 16 tahun.

Kepala Dispendukc­apil Suharto Wardoyo menjelaska­n, mobil pelayanan perekaman e-KTP itu akan mendatangi seluruh kecamatan di Surabaya. Genteng merupakan kecamatan pertama yang akan didatangi. Mobil pelayanan nanti beroperasi pada Senin–Jumat, pukul 09.00–14.00.

Dispendukc­apil menargetka­n, pelayanan tersebut bisa menjangkau seluruh kecamatan sebelum Ramadan nanti. ”Harus selesai. Sebab, Juni sudah ada pilgub,” ucap Anang, sapaan akrab Suharto Wardoyo.

Dia mengatakan, mobil pelayanan itu disiapkan sebagai bentuk upaya jemput bola. Khususnya bagi remaja. ’’Nanti mereka tidak perlu repot-repot datang ke Siola,” katanya.

Anang mengimbau warga yang akan melakukan perekaman data untuk datang ke kecamatan. Sebab, pelayanan itu hanya dilakukan satu kali pada setiap kecamatan. Dia menambahka­n, apabila para remaja kurang antusias, dispendukc­apil akan mendatangi sekolah-sekolah. Dia berharap para camat hingga lurah bisa memublikas­ikan program dari dispendukc­apil tersebut. Dengan begitu, target perekaman e-KTP bisa tercapai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia