Jawa Pos

Hindari Kecelakaan, Truk Gandeng Terguling

-

GRESIK – Jalan yang sempit membuat pengendara kerap berdesakan. Contohnya yang terjadi di Jalan Raya Boboh, Kecamatan Menganti, kemarin (31/3). Gara-gara terlalu menepi, truk gandeng tergelinci­r hingga terguling.

Truk yang disopiri Joko itu melaju dari arah Driyorejo menuju kota. Di Jalan Raya Boboh kondisi lalu lintas sedang ramai. Banyak kendaraan roda dua maupun empat yang saling mendahului.

Untuk menghindar­i kecelakaan, Joko mengambil haluan kiri. Truk bernopol B 9223 UTV tersebut bergeser perlahan. Haluan yang diambil terlalu lebar sehingga keluar jalur. Ban belakang truk tergelinci­r. Bak belakang truk gandeng itu lepas dan terguling ke kiri. Untungnya, tidak ada orang di tepi jalan.

Joko menghentik­an truknya. Dia hanya bisa geleng kepala melihat kendaraan yang dibawa jungkir balik. ”Ono-ono ae (ada-ada saja),” ucapnya. Lelaki 44 tahun tersebut menghubung­i polisi untuk meminta bantuan. Tidak lama kemudian, anggota Unit Lantas Polsek Menganti datang.

Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Wikha Ardilestan­to menyatakan, Jalan Raya Boboh termasuk salah satu jalur yang rawan kecelakaan. Selain ramai, jalannya tergolong sempit. Hanya sekitar 6 meter.

Kendaraan besar selalu berdesakan. Banyak pengendara roda dua maupun empat yang ngeri ketika melintas. Sebab, jalan tersebut menjadi jalur utama menuju tol Manyar. ”Tujuannya ke pelabuhan,” katanya.

Wikha mengingatk­an pengendara agar lebih berhatihat­i. Terutama pengendara kendaraan roda empat atau lebih. Haluan harus diperhatik­an agar tidak sampai terjadi kecelakaan. ”Memang beberapa ruas jalan perlu perbaikan infrastruk­tur,” tutur mantan Kasatlanta­s Polres Mojokerto itu.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? JALAN SEMPIT: Truk gandeng yang terguling di Jalan Raya Boboh kemarin.
ADI WIJAYA/JAWA POS JALAN SEMPIT: Truk gandeng yang terguling di Jalan Raya Boboh kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia