Jawa Pos

Tahan Lama dengan Sulam Eyeliner

-

SURABAYA – Wajah menjadi pusat perhatian pada setiap penampilan perempuan. Perawatan apa pun rela dilakukan demi tampil cantik setiap saat. Termasuk bagian mata. Make-up artist (MUA) asal Seoul, Korea Selatan, Goo Dong-won unjuk aksi. Dia mempraktik­kan sulam eyeliner dalam workshop di The 9 Academy, Surabaya.

Sulam tidak hanya dipraktikk­an pada alis, tetapi juga pada bulu mata. ’’Ini termasuk dalam make-up semiperman­en,’’ ungkap Dong-won. Dalam sulam

eyeliner, bulu mata disulam seolah-olah penggunany­a memakai eyeliner setiap saat. Sulam tersebut, lanjut dia, dapat bertahan hingga dua tahun.

Owner The 9 Academy itu menerangka­n, sulam

eyeliner menjadi tren di berbagai negara. Termasuk Korea Selatan. Di sana, bukan hanya perempuan, para pria juga sering melakukan perawatan sulam. ’’Siapa saja bisa. Laki-laki juga banyak,’’ ujar pria 37 tahun tersebut dengan bahasa Korea yang diterjemah­kan.

Bentuk sulam yang digunakan semakin beragam. Namun, Dong-won selalu memberikan sesi konsultasi kepada klien. Mereka dapat menentukan bentuk dan tingkat warna yang sesuai dengan karakter wajah masing-masing.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia