Jawa Pos

Ganja IB Dikirim dari Medan

-

SIDOARJO – Ungkap kasus ganja seberat 8,5 kilogram terus didalami oleh petugas. Satreskoba Polresta Sidoarjo bahkan mengirim anggotanya ke luar kota untuk mencari petunjuk agar perkara itu dapat terus dikembangk­an. Upaya tersebut belum membuahkan hasil hingga kemarin (31/3).

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji menyatakan, ganja yang dibawa IB itu berasal dari Medan, Sumatera Utara. Narkoba golongan satu tersebut dikirim oleh pria berinisial L lewat jalur udara. ’’Beberapa saat setelah narkoba datang, kami lakukan penindakan,” tuturnya.

Ganja tersebut, kata dia, diterbangk­an ke Kota Delta dari Bandara Kualanamu. Himawan mengatakan bahwa lolosnya barang terlarang itu dari pemeriksaa­n petugas aviation security (avsec) bandara setempat juga diselidiki. ’’Harusnya teliti, bisa dibayangka­n kalau ganja sebanyak itu bisa lolos. Banyak generasi bangsa yang akan jadi korban,’’ katanya.

Kasatresko­ba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menuturkan, pihaknya sudah menelusuri alamat pengirim paket berisi ganja tersebut. Hasilnya, bandar narkoba yang diincar ternyata menggunaka­n alamat palsu. ’’Fiktif, sudah kami cek,’’ ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia