Jawa Pos

Black Serenade Pilihan Evelyn

-

SURABAYA – Evelyn Tjitro mengambil sebuah gaun dari gantungan di Butik Ela Gown kemarin (31/3). Model sekaligus

make-up artist tersebut sedang mempersiap­kan diri menghadiri sebuah pesta ulang tahun sahabatnya. Setelah melihat-lihat ke beberapa gaun malam lain dengan warna

colorful, Evelyn akhirnya memilih gaun bernuansa hitam bertema black serenade.

Gaun yang dipilih Evelyn terkesan memiliki tampilan yang simpel. Permainan warnanya hanya ada pada dua gradasi warna hitam. Potongan rok yang semi-ball gown dirasa Evelyn pas untuk acaranya yang bakal dihelat di sebuah ballroom. ’’Tema acaranya juga kingdom temple, jadi memang paling pas kalau gaun warna gelap menurutku,” papar Evelyn.

Evelyn mengaku tidak terlalu menyukai desain gaun dengan detail yang berlebihan. Payet, kristal, ataupun pita-pita bukanlah seleranya. ’’Aku lebih suka detail desainnya di bagian kemben atau bahu. Nggak suka yang terlalu ramai,” ujarnya.

Desainer Ela Gown, Elanda Maradonna, menjelaska­n bahwa gaun rancangann­ya tersebut sengaja dibuat dengan warna hitam untuk menampilka­n nuansa misterius sekaligus mewah bagi pemakainya. ’’Aku bikin simpel di bagian rok. Model cutting semi-ball gown, bahannya glitter organza sudah bikin gaun itu kelihatan elegan menurutku,” tutur desainer 26 tahun tersebut. Selebihnya, Ela bereksplor­asi di bagian kemben. Dia mengaku dapat inspirasi dari bentuk sayap kupu-kupu untuk bagian belahan dada.

Model lipatan-lipatan yang berada di tengah kemben terlihat seperti sayap kupu-kupu yang mengembang. Warna hitam pekat dipilih untuk menambah tampilan bagian atas gaun lebih menonjol. ’’Supaya kesan sayapnya tegak, aku pakai bahan duchess bridal. Jadi on point ke bagian belah tengah kembennya. Kalau dipakai ke pesta topeng juga bakal cocok,” imbuh Ela.

 ??  ?? CANTIK: Evelyn Tjitro menunjukka­n bagian belakang gaunnya yang memperliha­tkan bagian punggungny­a.
CANTIK: Evelyn Tjitro menunjukka­n bagian belakang gaunnya yang memperliha­tkan bagian punggungny­a.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia