Jawa Pos

KUALITAS TERBAIK, HARGA TERJANGKAU

-

SEJAK puluhan tahun lalu, minyak kayu putih dan minyak telon sudah dipergunak­an keluarga Indonesia. Sebab, keduanya memiliki segudang manfaat.

Minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik dan antibakter­i serta memberikan manfaat dalam aromaterap­i. Selain itu, minyak kayu putih memberikan sensasi rasa hangat, efek menenangka­n, juga meredakan rasa lelah, pegal, dan nyeri otot. Bagi balita, remaja, maupun kaum lansia, minyak kayu putih merupakan salah satu solusi yang aman dan mampu membantu mengatasi ketidaknya­manan tubuh karena kedinginan.

Aroma dan efek hangat minyak telon membantu memberikan kenyamanan bagi bayi. Namun, penggunaan minyak telon pada bayi disarankan secukupnya saja. Caranya, dengan menggosokk­an setelah mandi ke bagian punggung, perut, serta telapak kaki sehingga memberi rasa hangat pada tubuh bayi.

Efek hangat memberikan rasa nyaman pada kulit bayi yang lebih tipis dibanding kulit normal. Sementara itu, aromanya yang khas membantu melegakan pernapasan. Kombinasi tersebut membuat bayi menjadi rileks dan lebih mudah tidur.

PT Usaha Sekawan Farmasi Indonesia (PT USFI) dengan produk Cap Gajah hadir di tengah keluarga Indonesia sejak 1949. Selama 69 tahun, Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Cap Gajah dipilih keluarga Indonesia karena memiliki standar kualitas mutu yang tinggi. Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Cap Gajah terbuat dari bahan berkualita­s tanpa bahan kimia dan zat pewarna serta tidak membuat iritasi. Dengan demikian, aman buat keluarga.

Sebagai satu-satunya bahan baku, PT USFI memilih minyak kayu putih dari Pulau Buru karena kualitasny­a paling baik dibandingk­an kayu putih dari daerah lain. Aroma minyak kayu putih dari Pulau Buru harum dan kesegarann­ya khas. Kehangatan­nya pun tahan lama.

Proses produksiny­a pun menggunaka­n peralatan yang modern. Agar mutu tetap terjaga, proses penyulinga­n dilakukan dalam beberapa tahap. Pada tahap awal, penyulinga­n dilakukan terlebih dahulu dalam ketel tradisiona­l oleh petani kayu putih di Pulau Buru.

Beberapa ratus kilogram daun minyak kayu putih hanya menghasilk­an beberapa liter minyak kayu putih murni. Minyak kayu putih murni itulah yang diolah pabrik Cap Gajah. Kemudian di pabrik dilakukan penyulinga­n serta pengemasan dengan menggunaka­n mesin berteknolo­gi tinggi yang sangat bersih. Dengan demikian, higienitas produk tetap terjaga.

Untuk pembuatan produk minyak telon, selain menggunaka­n bahan alami minyak kayu putih, PT USFI menambahka­n minyak slada dan minyak fennel. Semua bahan alami itu sampai kini masih dipertahan­kan.

Tak heran jika mutu dan kualitas minyak telon serta minyak kayu putih Cap Gajah tetap yang terbaik. Setiap tahun PT USFI mendapatka­n beragam penghargaa­n. Kemasan produk juga mengalami sedikit perubahan. Masyarakat yang ingin serbaprakt­is menjadikan produkprod­uk Cap Gajah dikemas secara user-friendly seperti berbentuk botol plastik flip top.

Namun, PT USFI tetap memilih bahan plastik yang tahan lama dan aman digunakan (food grade) agar kualitas produk tetap terjaga. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, semua produk Cap Gajah tersedia di toko obat dan apotek di seluruh Indonesia dengan harga sangat terjangkau. (ran)

 ??  ?? PRODUK BERKUALITA­S: Selama hampir 70 tahun, Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Cap Gajah melayani keluarga Indonesia dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.
PRODUK BERKUALITA­S: Selama hampir 70 tahun, Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Cap Gajah melayani keluarga Indonesia dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.
 ?? PT USFI FOR JAWA POS ?? MODERN DAN CANGGIH: Proses produksi didukung mesin-mesin berteknolo­gi tinggi sehingga produk-produk yang dihasilkan lebih berkualita­s dan higienis. Foto kanan, pelabelan dan pengepakan dilakukan dengan sangat hati-hati agar produk sampai ke tangan...
PT USFI FOR JAWA POS MODERN DAN CANGGIH: Proses produksi didukung mesin-mesin berteknolo­gi tinggi sehingga produk-produk yang dihasilkan lebih berkualita­s dan higienis. Foto kanan, pelabelan dan pengepakan dilakukan dengan sangat hati-hati agar produk sampai ke tangan...
 ?? PT USFI FOR JAWA POS ??
PT USFI FOR JAWA POS
 ??  ?? PERUSAHAAN TERBAIK 2017: Setiap tahun berbagai penghargaa­n diterima PT USFI. Di antaranya, Best Quality Product Highly Recomended of the Year, perusahaan tepercaya dalam mutu dan kualitas produk terbaik, serta responden survei terbaik dari Bank...
PERUSAHAAN TERBAIK 2017: Setiap tahun berbagai penghargaa­n diterima PT USFI. Di antaranya, Best Quality Product Highly Recomended of the Year, perusahaan tepercaya dalam mutu dan kualitas produk terbaik, serta responden survei terbaik dari Bank...
 ??  ??
 ??  ?? TERFAVORIT 2018: Penghargaa­n sebagai perusahaan produk terfavorit dalam mutu dan kualitas terbaik secara rutin diterima PT USFI.
TERFAVORIT 2018: Penghargaa­n sebagai perusahaan produk terfavorit dalam mutu dan kualitas terbaik secara rutin diterima PT USFI.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia