Jawa Pos

Produk Premium Tetap Laku

-

JAKARTA – Produsen otomotif yang membidik market menengah ke atas optimistis daya beli konsumen terhadap produk premium masih tinggi. Pabrikan BMW misalnya. Kemarin (11/4) BMW memperkena­lkan All New BMW X3 untuk kali pertama di Indonesia.

Vice President Corporate Communicat­ions BMW Group Indonesia Jodie O’tania optimistis pasar kendaraan premium terus berkembang. Berdasar perbanding­an dari periode yang sama tahun lalu, pasar premium sport utility vehicle (SUV) tumbuh sekitar 21 persen. Yang mendominas­i pasar premium tetap model sedan. ’’Namun, kalau melihat tren, 45 persen dari total kendaraan yang dikirim ke pelanggan adalah BMW X Series,’’ ujar Jodie saat peluncuran All New BMW X3 di Jakarta kemarin (11/4).

Sepanjang 2017, BMW menjual 3.353 unit baru di Indonesia. Itu menjadi angka terbesar sejak hadir di tanah air pada 2001. Total penjualan itu berasal dari 2.800 unit BMW dan 553 unit MINI. BMW seri 3 masih menjadi penyumbang terbesar penjualan. Tercatat, model tersebut laku 915 unit selama 2017.

All New BMW X3 merupakan generasi ketiga dari model X3. Produk tersebut akan bersaing di pasar medium SUV. BMW lebih suka menjuluki produk barunya itu sport activity vehicle (SAV). ’’Generasi ketiga BMW X3 ini kami tujukan untuk konsumen yang perlu kendaraan yang dapat digunakan baik harian on road maupun diajak jalan-jalan untuk off-road. Beberapa fiturnya juga merupakan turunan dari BMW 7 Series,’’ tambah Corporate Communicat­ion Manager BMW Group Indonesia Ismail Ashlan.

 ?? RAKA DENNY/JAWAPOS ?? GENERASI KETIGA: Model di samping All-New BMW X3 Drive20i Luxury yang diluncurka­n di Jakarta kemarin (11/4).
RAKA DENNY/JAWAPOS GENERASI KETIGA: Model di samping All-New BMW X3 Drive20i Luxury yang diluncurka­n di Jakarta kemarin (11/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia