Jawa Pos

Debat Perdana Beres, Langsung Keliling Jatim Lagi

-

SURABAYA – Nyaris tak ada waktu istirahat bagi para kontestan pilgub Jatim selama masa kampanye ini. Setelah menjalani sesi debat perdana (10/4), mereka kembali road show. Tak hanya menggalang dukungan, tapi juga menawarkan visi-misi mereka kepada publik.

Kemarin cagub Khofifah Indar Parawansa banyak beraktivit­as di Sidoarjo. Salah satunya, hadir dalam bincang santai bersama pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas).

Dalam diskusi yang dikemas santai itu, cagub nomor urut 1 tersebut memaparkan sejumlah program yang sudah dia siapkan seandainya terpilih sebagai gubernur.

Khofifah mengajak para pengusaha mendirikan industri di kawasan pedesaan. Sebab, cara itu bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kesenjanga­n kesejahter­aan. ”Sebab, kemiskinan di Jatim masih jadi salah satu masalah yang harus diatasi,” ujarnya.

Aktivitas serupa dilakukan cagub Saifullah Yusuf. Seharian kemarin dia keliling Jatim. Setelah mengikuti prosesi pemakaman KH Kholilurra­hman di kompleks Pesantren Syaichona Kholil, Bangkalan, Gus Ipul –sapaan akrab Saifullah Yusuf– langsung meluncur ke Kediri.

Salah satu rute destinasi Gus Ipul adalah sentra produsen tahu takwa di Kelurahan Tinalan. Di sana Wagub Jatim nonaktif itu menjajal membuat tahu khas Kediri itu. Dia juga berdialog dengan para pengusaha. Gus Ipul mendengark­an keluhan para pelaku usaha tersebut. Misalnya soal harga kedelai yang terus naik.

Keluhan itu direspons langsung oleh Gus Ipul. Dia mengatakan, sebenarnya pemprov tengah mengembang­kan budi daya kedelai di Jatim. Namun, upaya tersebut masih dalam proses. ”Semoga, ke depan, kita bisa memproduks­i kedelai secara mandiri sehingga bisa mencukupi kebutuhan lokal,” ujarnya.

 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? KEMBALI ROAD SHOW: Khofifah berdiskusi dengan pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi di Sidoarjo. Gus Ipul mengunjung­i sentra produsen tahu takwa di kelurahan Tinalan, Kediri.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS KEMBALI ROAD SHOW: Khofifah berdiskusi dengan pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi di Sidoarjo. Gus Ipul mengunjung­i sentra produsen tahu takwa di kelurahan Tinalan, Kediri.
 ?? TIM PEMENANGAN SAIFULLAH-PUTI FOR JAWA POS ??
TIM PEMENANGAN SAIFULLAH-PUTI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia