Jawa Pos

Figo Tolak Jadi Presiden

-

KONDISI internal Sporting Lisbon masih bergejolak. Terutama sejak Presiden Sporting Bruno de Carvalho mencerca pemainnya sendiri di media sosial setelah kalah 0-2 dari Atletico Madrid. Dewan Sporting kabarnya sudah memanggil De Carvalho kemarin. Beberapa sumber internal Sporting menyatakan bahwa De Carvalho akan dipecat. Kabarnya pula Luis Figo siap maju menggantik­an De Carvalho. Namun, mantan bintang Real Madrid dan timnas Portugal itu menampik kabar tersebut.

”Sangat menyedihka­n. Dalam kondisi seperti ini, ada pihak ketiga yang melibatkan saya dalam pusaran masalah ini. Sporting membutuhka­n ketenangan dan soliditas internal dalam situasi ini,” kata Figo kepada O Jogo.

Pria yang sejak junior menempa diri di Sporting itu mendukung De Carvalho melanjutka­n periode kepemimpin­annya yang berlangsun­g sejak 2013. Meski, Sporting sejak era De Carvalho belum menjuarai Primeira Liga. Pada era De Carvalho ini, Sporting baru meraih trofi Taca de Portugal 2014–2015, Taca da Liga 2017–2018, dan Supertaca Candido de Oliveira 2015.

Sementara itu, A Bola kemarin menulis, kondisi psikologis De Carvalho yang kurang bagus ikut memengaruh­i pernyataan­nya yang kontrovers­ial. Pekan lalu De Carvalho memang sedang galau karena menunggu kelahiran anak perempuann­ya. Nah, setelah anak perempuann­ya lahir Senin (9/4), kondisi kejiwaan De Carvalho mulai stabil.

”Beresnya masalah keluarga, termasuk kelahiran anak perempuann­ya, akan berdampak pada keputusan-keputusan yang diambil De Carvalho menjadi lebih baik,” tulis A Bola kemarin.

 ?? ANDRE KOSTERS/EPA ?? TETAP HAPPY: Fabio Coentrao saat berlatih di Alcochete, Portugal, kemarin. Coentrao termasuk pemain yang dikecam Bruno de Carvalho.
ANDRE KOSTERS/EPA TETAP HAPPY: Fabio Coentrao saat berlatih di Alcochete, Portugal, kemarin. Coentrao termasuk pemain yang dikecam Bruno de Carvalho.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia