Jawa Pos

Torres Bisa ke MLS

-

FERNANDO Torres sudah berpamitan dengan Atletico Madrid. Dia bakal hengkang akhir musim ini. Pertanyaan­nya, ke mana Torres akan berlabuh? Klub-klub dari Inggris seperti West Ham dan Newcastle United sudah menyiratka­n keinginan untuk memboyong lagi pemain berjuluk El Nino itu.

Tapi, The Hammers atau Newcastle harus gigit jari. Sebab, Torres takkan terbang ke Inggris setelah kontraknya dengan Los Rojiblanco­s berakhir musim panas ini. Sebab, menurut agennya, Antonio Sanz, Torres sudah membidik kompetisi di luar Eropa. ’’Kami sudah punya dua opsi. Opsi yang pertama itu ke Amerika Serikat (AS). Opsi lainnya ke Tiongkok. Kami tidak berencana membawanya ke Eropa ataupun ke Timur Tengah,’’ ucap Sanz yang menjabat direktur komunikasi di Bahia Internacio­nal, agensi yang menaungi Torres, seperti dikutip Marca.

Opsi yang paling terbuka memang ke AS. Sebab, sampai Mei mendatang, bursa transfer Major League Soccer (MLS) masih dibuka. Lalu 10 Juli mendatang dibuka lagi. Berbeda halnya dengan Chinese Super League (CSL) yang dibuka per 18 Juni. ’’Kami masih menanti tawaran klub lainnya. Sampai sekarang belum ada yang mengajukan­nya secara resmi kepada kami,’’ ujarnya.

Situs MLS menyebutka­n, jika melihat ketersedia­an slot pemain asing pada musim ini, Montreal Impact paling berpeluang menggaet Torres. Impact dikenal punya histori memboyong striker jempolan dari Eropa. Mereka pernah memboyong Didier Drogba (2015–2016). Klub lainnya adalah Sporting Kansas. Felipe Gutierrez, top scorer sementara MLS saat ini dari Kansas, membutuhka­n partner.

Sebaliknya, jika memilih ke CSL, apalagi ke Dalian Yifang, dia akan bereuni dengan dua mantan pemain Atleti, Yannick Carrasco dan Nico Gaitan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia