Jawa Pos

Buang Perasaan Nyaman

-

LISBON – Atletico Madrid sudah mengantong­i modal kemenangan 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Europa. Namun, modal itu belum memberikan rasa nyaman buat Atleti, julukan Atletico.

Sebab, mereka harus melakoni

leg kedua melawan Sporting

Lisbon di Estadio Jose Alvalade dini hari nanti WIB.

Diego Simeone menyadari ancaman tersebut.

Entrenador Atleti itu merujuk pada kegagalan Barcelona di perempat final Liga Champions kemarin. Kegagalan tersebut, lanjut Simeone, bisa menular kepada timnya jika Gabi dkk merasa nyaman dengan hasil yang diraih pada leg pertama.

’’Pertarunga­n belum selesai,’’ tegas Simeone sebagaiman­a dikutip

Football Espana. ’’Laga sulit sudah menanti di Lisbon. Fans mereka pasti akan hadir. Namun, (di leg pertama) kami memainkan laga yang bagus,’’ paparnya.

’’Sporting masih bisa melakukan pembalasan karena punya pelatih yang berkualita­s dan tim yang dilatihnya selalu mencetak prestasi. Namun, saya berharap saya bakal menang dan lolos,’’ tutur Simeone lagi.

Pelatih asal Argentina itu berharap Atleti bisa menyudahi perburuan tiket tanpa harus melalui adu penalti. Simeone masih trauma dengan babak tos-tosan tersebut. Dia pernah mengalamin­ya ketika kalah adu penalti 3-5 dari

Real Madrid di final Liga Champions 2015–2016. ’’Mencapai final dan menjadi runner-up di kompetisi paling bergengsi seperti Liga Champions memang penting. Namun, rasanya lebih baik menjadi juara (di kompetisi Eropa lain),’’ kata Simeone.

Setali tiga uang. Arsitek Sporting Jorge Jesus berharap dapat menghindar­i adu penalti. Sebab, Jesus pernah kalah di final Liga Europa 2013–2014 lewat adu penalti. Saat itu mereka takluk 2-4 dari Sevilla.

Jesus juga harus bisa membangkit­kan motivasi pasukannya yang didamprat Presiden Sporting Bruno de Carvalho setelah kalah 0-2 pada leg pertama. De Carvalho ketika itu menuding penggawa Sporting tidak memiliki semangat juang. Padahal, sejak kekalahan dari Atleti Jumat (6/4), Rui Patricio dkk meminta De Carvalho menjelaska­n kritikanny­a.

Imbas kritikan tersebut, hubungan De Carvalho dengan pemainnya renggang. Bahkan, De Carvalho tidak mau lagi menemui pemain Sporting dalam sesi latihan. Kemarin hanya Manajer Sporting Andre Geraldes yang datang ke lapangan. ’’Presiden memberikan kewenangan penuh kepada saya untuk menentukan pemain yang akan turun. Kalau ada yang menolak berlatih, itu tak benar,’’ ujar Jesus menepis rumor kalau De Carvalho meminta Jesus mencoret seluruh skuad yang tampil di leg pertama lalu.

 ?? FRANCISCO SECO/AP PHOTO ?? BELUM AMAN: Bek Sporting Lisbon Jeremy Mathieu (bawah) berusaha menghentik­an pergerakan Antoine Griezmann pada leg pertama pekan lalu (6/4).
FRANCISCO SECO/AP PHOTO BELUM AMAN: Bek Sporting Lisbon Jeremy Mathieu (bawah) berusaha menghentik­an pergerakan Antoine Griezmann pada leg pertama pekan lalu (6/4).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia