Jawa Pos

Jazz Menuju Ranking Tiga

-

SALT LAKE CITY – Kemenangan telak Utah Jazz atas Golden State Warriors 119-79 kemarin membuat tim asuhan Quin Snyder itu menorehkan catatan penting dalam perjalanan menuju playoff. Jika kembali merengkuh kemenangan atas Portland Trail Blazers pada laga hari ini, mereka akan datang ke playoff dengan predikat ranking ketiga.

Prestasi tersebut sangat luar biasa. Apalagi kalau mengingat Jazz hanya akan berada di bawah tim-tim elite NBA, Houston Rockets dan Warriors. Kali terakhir Jazz menembus playoff dengan berada di posisi seeded tiga besar adalah 18 tahun silam, yakni pada playoff musim 1999– 2000. Saat itu mereka datang sebagai tim peringkat kedua dan terhenti di semifinal wilayah oleh Trail Blazers.

Dalam pertanding­an kemarin, rookie Donovan Mitchell menjadi pemain Jazz paling subur dengan 22 poin. Sebanyak 12 poin (4-5) di antaranya, dia torehkan melalui tembakan tiga angka. Raihan tersebut sekaligus membuatnya mencatatka­n rekor baru dalam urusan rookie pencetak tembakan tiga angka terbanyak di satu musim. Sampai kemarin, dia membuat 186 kali tembakan tiga angka.

’’Saya adalah orang yang paling bahagia dia (Mitchell, Red) sanggup melakukan itu,’’ ucap head coach Jazz Quin Snyder. ’’Dia konsisten sepanjang musim. Tidak egois. Dia telah membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik,’’ imbuhnya.

Point per game Assist per game Rebound per game Field goal % 3 Point %

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia