Jawa Pos

Patah Tulang, Pedrosa Bisa Absen di Austin

-

BARCELONA – Ada insiden serius pada MotoGP Argentina yang pamornya tertutupi oleh perseterua­n Valentino Rossi dan Marc Marquez. Peristiwa tersebut adalah duel rider Repsol Honda Daniel Pedrosa versus pembalap Tech3 Yamaha Johann Zarco. Akibat insiden itu cukup parah. Pedrosa terancam tidak bisa membalap di MotoGP Amerika Serikat pada 22 April mendatang.

Insiden Pedrosa-Zarco pada lap pertama tersebut mirip tabrakan antara Rossi dan Marquez. Bedanya, keduanya bahkan tidak terlibat senggolan. Pedrosa yang berupaya menghindar­i kecelakaan memilih keluar dari jalur balapnya dan melebar ke sisi luar tikungan. Sayangnya, bagian itu masih basah.

Saat akan menguasai kembali motornya, Pedrosa justru terlontar cukup tinggi dari motornya alias mengalami highside. Dia kemudian mendarat keras dengan ditopang tangan kanannya.

Berdasar hasil pemeriksaa­n diketahui bahwa pembalap Spanyol tersebut menderita patah tulang radius pada tangan kanannya. Operasi harus dilakukan untuk menanam sekrup di tulang lengan tersebut. Operasi dilakukan dokter Xavier Mir selaku dokter resmi MotoGP.

Andai pembalap 32 tahun tersebut belum bisa membalap, penggantin­ya sangat mungkin adalah pembalap cadangan baru Honda Stefan Bradl. Sementara itu, Zarco telah meminta maaf kepada Pedrosa atas kecelakaan yang terjadi. Namun, race direction menyebut insiden tersebut sebagai hal biasa. Keputusan itulah yang dikritik Pedrosa. ’’Race direction bertanggun­g jawab atas keselamata­n setiap pembalap,’’ tegasnya.

 ?? MOTOGP ?? LUPUT DARI PERHATIAN: Inilah insiden di MotoGP Argentina yang membuat Dani Pedrosa mengalami patah tulang tangan pada balapan yang berlangsun­g Senin dini hari WIB (9/4) tersebut.
MOTOGP LUPUT DARI PERHATIAN: Inilah insiden di MotoGP Argentina yang membuat Dani Pedrosa mengalami patah tulang tangan pada balapan yang berlangsun­g Senin dini hari WIB (9/4) tersebut.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia