Jawa Pos

Dihibur Gamelan Pasangan Campuran

-

SURABAYA – Indonesia-New

Zealand Friends for Good menjadi tema yang diangkat dalam peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Selandia Baru pada tahun ini.

Kerja sama antar kedua negara terjalin sejak 1958. Dalam kurun waktu lebih dari setengah abad, banyak kesepakata­n yang terjadi. Misalnya, di bidang ekonomi, pendidikan, pertanian, disaster management, dan renewable energy.

Konsul Kehormatan New Zealand di Surabaya Harry Sunogo menjelaska­n, di Surabaya pun akan berlangsun­g perayaan 60 tahun kerja sama dua negara tersebut J

’’Dalam friends for good ini diharapkan hubungan Indonesia-New Zealand ke depannya terus membawa kebaikan satu sama lain,’’ katanya saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos kemarin (11/4).

Puncak acara bertajuk New Zealand Weekend di Surabaya bakal diadakan pada 4–6 Mei di Food Society, Pakuwon Mall. Satu event yang menyajikan berbagai macam tema. Di antaranya, pendidikan, kebudayaan, perdaganga­n, dan pariwisata. Pada event tersebut, produk-produk yang menjadi identitas Selandia Baru turut dipamerkan. ’’Ada dairy product, madu, dan buahbuahan, kami hadirkan. Kulinernya juga,’’ jelasnya.

Selain itu, ada demonstras­i memasak makanan Selandia Baru dan pertunjuka­n musik gamelan bali. Pertunjuka­n musik itu dimainkan pasutri dari pernikahan campuranSe­landiaBaru-Indonesia. ’’Perempuann­ya orang Bali, suaminya orang Selandia Baru. Mereka berdua dan anak-anaknya pintar main gamelan. Ini beneran friends for good ya,’’ ujarnya, lalu tersenyum.

 ?? FIZA/JAWA POS ?? Harry Sunogo Konsul Kehormatan New Zealand di Surabaya
FIZA/JAWA POS Harry Sunogo Konsul Kehormatan New Zealand di Surabaya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia