Jawa Pos

Clucth Cantik Bentuk Fancy

-

SURABAYA – Tas menjadi salah satu penunjang penampilan yang tak bisa diabaikan. Membawa tas yang cantik dan tak pasaran akan memberikan kesenangan tersendiri. Hal itu dirasakan dua sahabat, Yohana Wu dan Hilda Sifera.

Mereka khusus mencari tas handmade yang customized di galeri milik Yuling Hoo kemarin (11/4). Keduanya terpikat dengan koleksi clutch Yuling. Apalagi, beberapa tas itu juga tidak harus dibeli. Melainkan bisa disewa selama beberapa waktu sesuai kebutuhan.

”Aku punya sih tas warna-warna netral. Nah, pas butuh tas warna lain yang jarang dipakai, aku pilih rental aja. Jadi nggak harus beli karena nanti jarang dipakai,” ujar Hilda. Salah satu yang membuat Hilda jatuh hati adalah clutch bertema alam. Ada motif jalinan ranting, akar, bunga, dan dedaunan.

Yuling menuturkan, motif tersebut dibuat dari beberapa jenis logam. Misalnya, perak, tembaga, dan juga kuningan. ”Tantangann­ya harus bisa mentransfo­rmasi bentukbent­uk alam melalui material logam,” jelasnya.

Alumnus Jewellery Design and Manufactur­ing Gemologica­l Institute of America (GIA) itu mengungkap­kan, clutch-nya tersebut memiliki fancy shape. Bentuknya bukan persegi atau kotak seperti umumnya. Melainkan bentuk-bentuk yang tak biasa seperti lonceng, oktagon, segi delapan, atau bentuk telur.

Perempuan yang juga owner Leciel Design itu juga membuat tema lace. Dia kembali menggunaka­n logam untuk mentransfo­rmasikan bentuk lace pada kain.

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? TEMAN PESTA: Dari kiri, Yuling Hoo membantu Yohana Wu dan Hilda Sifera saat hunting tas di galerinya kemarin (11/4).
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS TEMAN PESTA: Dari kiri, Yuling Hoo membantu Yohana Wu dan Hilda Sifera saat hunting tas di galerinya kemarin (11/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia