Jawa Pos

Kenalkan Ayo Obah ke Pedagang Salatiga

-

JAKARTA – Pedagang menjadi salah satu tulang punggung perekonomi­an Jawa Tengah. Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said meyakini bahwa berdagang merupakan salah satu upaya efektif untuk mengentas kemiskinan.

Saat ini angka kemiskinan di Jawa Tengah mencapai 4,4 juta jiwa. Menurut Sudirman, harus ada langkah konkret dan kebijakan pemerintah yang sungguh-sungguh untuk menggarapn­ya. Bukan langkah atau kebijakan yang diselimuti popularita­s pemimpin.

’’Karena Jawa Tengah harus lebih baik dan lebih cepat dibangun, kemiskinan harus diatasi segera dan kesejahter­aan masyarakat harus ditingkatk­an,’’ kata menteri ESDM periode 2014–2016 tersebut saat menyapa pedagang di pasar tiban, Jalan Lingkar Selatan, Salatiga, kemarin (15/4).

Dalam kunjungan tersebut, Sudirman didampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga Yuliyanto-Muhammad Haris. Ada pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sebelum berkelilin­g, dengan didampingi istri dan anak, Sudirman menyantap soto di warung Pak Biron. ’’Kami menyaksika­n di mana-mana masyarakat mengingink­an perubahan, mengingink­an pemimpin baru,’’ ujar pasangan cawagub Ida Fauziah tersebut.

Sebagai salah satu upaya peningkata­n perekonomi­an, perdaganga­n, maupun UMKM, Sudirman SaidIda Fauziah berjanji menciptaka­n 5 juta lapangan kerja. Di antaranya, lewat gerakan Ayo Obah dan Setara. Ayo Obah merupakan sarana melahirkan, penggemble­ngan, dan peningkata­n kualitas berwirausa­ha. Sama halnya dengan Ayo Obah, Setara dikhususka­n bagi kaum perempuan.

Terkait dengan keberadaan pasar tiban tersebut, Sudirman berpandang­an bahwa pasar seperti itu di mana pun harus didukung. Sebab, pasar semacam itu sudah terbukti memberikan manfaat secara sosial maupun ekonomi.

 ?? TIM KAMPANYE SUDIRMAN SAID FOR JAWA POS ?? DITEMANI WAGUB DKI: Sudirman Said (dua dari kiri) saat berkunjung ke Pasar Tiban Salatiga, Jawa Tengah, bersama Sandiaga Uno kemarin.
TIM KAMPANYE SUDIRMAN SAID FOR JAWA POS DITEMANI WAGUB DKI: Sudirman Said (dua dari kiri) saat berkunjung ke Pasar Tiban Salatiga, Jawa Tengah, bersama Sandiaga Uno kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia