Jawa Pos

Sapa Pedagang hingga Istighotsa­h di Jember

-

JEMBER – Ribuan pendukung Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno kemarin (15/4) tumpah ruah di tanah lapang Kampung Jakcloth, Jember. Massa memeriahka­n istighotsa­h yang diadakan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jatim nomor urut 2 itu.

Gus Ipul –sapaan Saifullah Yusuf– dan Puti hadir di lokasi acara pada pukul 13.30. Kehadiran mereka disambut salawat oleh massa yang menunggu sejak dua jam sebelumnya. Sejumlah ulama juga hadir dalam acara tersebut. Antara lain KH Miftachul Akhyar, KH Kholil As’ad Syamsul Arifin, KH Muhyiddin Abdusshoma­d, dan KH Anwar Iskandar. Hadir pula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Orasi diawali Puti. Sebelum berorasi, dia melantunka­n salawat dengan diikuti para jamaah perempuan. ”Bersama mengetuk pintu langit agar kami diberi rida-Nya, petunjuk, serta kekuatan untuk meraih kemenangan demi Jawa Timur makmur,” ujar Puti.

Dia meyakinkan para pemilih bahwa Islam dan Pancasila adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu, dia dan Gus Ipul menjanjika­n komitmen untuk terus bersama masyarakat Jatim bergotong royong mencapai kemajuan.

Sementara itu, saat giliran berorasi, Gus Ipul maju ke panggung utama. ”Pilih nomor berapa?” teriaknya kepada massa yang langsung menyahut dengan berteriak, ”Dua!” Beberapa kali Gus Ipul mengajak massa menyanyika­n lagu dukungan untuk dirinya dan Puti. Meskipun hujan turun, Gus Ipul tidak beranjak dan tetap melanjutka­n orasi.

Pada bagian lain, cagub nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa kemarin berkunjung ke Pasar Atum, Surabaya. Di sana, mantan menteri sosial itu menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Atum. Kedatangan Khofifah membuat suasana pasar menjadi heboh. Banyak pedagang dan pengunjung yang berebut ingin berfoto bersama Khofifah. Beberapa dari mereka juga mengacungk­an satu jari sebagai tanda dukungan. ‘’Bu Khofifah, Bu Khofifah, semoga jadi gubernur,’’ sapa beberapa pengunjung Pasar Atum.

Lain halnya dengan cawagub Emil Elestianto Dardak. Kemarin dia mendapatka­n dukungan dari Geng Wahyudi, mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang. Emil kemarin memang berkunjung Malang. Dukungan itu disampaika­n Geng Wahyudi saat Emil bersilatur­ahmi ke rumahnya di Pakisaji. Dalam obrolannya bersama Emil, Geng Wahyudi menyatakan dengan tegas akan membantu Emil dengan jaringan yang ia miliki. Geng Wahyudi saat ini menjabat sebagai pengurus di Nasdem Jatim. ‘’Saya mengapresi­asi kedatangan Mas Emil. Apalagi saya juga bagian dari parpol yang mendukung pasangan nomor urut satu,” ujar Geng.

 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ?? BERSAMA PENDUKUNG: Khofifah Indar Parawansa diajak berfoto bersama oleh pedagang dan pengunjung Pasar Atum, Surabaya, kemarin. Foto kanan, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di hadapan ribuan pendukungn­ya di lapangan Kampung Jakcloth, Jember.
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS BERSAMA PENDUKUNG: Khofifah Indar Parawansa diajak berfoto bersama oleh pedagang dan pengunjung Pasar Atum, Surabaya, kemarin. Foto kanan, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di hadapan ribuan pendukungn­ya di lapangan Kampung Jakcloth, Jember.
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ??
GHOFUUR EKA/JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia