Jawa Pos

City Tiga, Lainnya Satu

-

PREDIKAT pemain terbaik Premier League (yang ditentukan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesiona­l Inggris) selalu berasal dari klub juara dalam tiga musim terakhir. Yakni, Eden Hazard (Chelsea) pada musim 2014–2015, Riyad Mahrez (Leicester City/2015–2016), dan N’Golo Kante bersama Chelsea musim lalu.

Nah, musim ini Manchester City berpeluang melanjutka­n tradisi itu setelah menempatka­n tiga pemainnya dari enam nomine peraih ajang yang bernama PFA Player’s Player of the Year tersebut. Tiga pemain City itu adalah Kevin de Bruyne (KDB), Leroy Sane, dan David Silva. Tiga pesaing mereka masing-masing Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mohamed Salah (Liverpool), dan David de Gea (Manchester United).

Sejak penghargaa­n tersebut diberikan kali pertama pada 1973–1974, pemain City belum sekali pun memenangin­ya. Termasuk saat The Citizens menjuarai Premier League pada musim 2011–2012 dan 2013–2014. Peraihnya kala itu justru Robin van Persie (Arsenal) dan Luis Suarez (Liverpool).

Meski menguasai nominasi, KDB tidak terlalu yakin dengan peluang pemain City meraih predikat pemain terbaik. Dalam wawancara dengan NBC Sports, gelandang serang timnas Belgia tersebut lebih menjagokan Salah. Apalagi, Salah juga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

”Tanpa melihat siapa kami, saya yakin kalian akan lebih memilih dia (Salah) dan saya pikir dia layak mendapatka­nnya,” ucap KDB. ”Gol-golnya krusial dan membantu Liverpool (memenangi laga),” imbuhnya.

 ?? DAVID KLEIN/REUTERS ?? NOMINE PEMAIN TERBAIK: Kevin de Bruyne berusaha menjauhi kejaran gelandang Spurs Mousa Dembele di Wembley Stadium.
DAVID KLEIN/REUTERS NOMINE PEMAIN TERBAIK: Kevin de Bruyne berusaha menjauhi kejaran gelandang Spurs Mousa Dembele di Wembley Stadium.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia