Jawa Pos

Masih tanpa Dutra-Fandry

Ketika Hadapi Sriwijaya FC

-

SURABAYA – Panjangnya daftar cedera di jantung pertahanan Persebaya Surabaya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Setidaknya, ketika menjamu Sriwijaya FC pada pekan kelima Liga

1 di Stadion Gelora

Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4), dua bek tengah utama Otavio Dutra dan Fandry Imbiri masih absen.

Selain mereka, bek muda Rachmat Irianto juga mengalami cedera panjang sekitar tiga bulan. Dutra dan Fandry masih menjalani perawatan. Belum dipastikan kapan mereka bisa dimainkan. Namun, sangat sulit memaksakan mereka bertanding pekan depan.

Padahal, selama ini duet Dutra dan Fandry menjadi tumpuan utama di jantung pertahanan. Mereka bermain 90 menit ketika melawan Perseru Serui pada pekan pertama (25/3) dan Persela Lamongan (30/3). Ketika dalam keadaan fit, mereka tidak tergantika­n.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah menjelaska­n bahwa manajemen sudah melakukan magnetic resonance image (MRI) ulang kepada Dutra dan Fandry. Itu dilakukan untuk memastikan kondisi keduanya. ”Kami ingin ada perbanding­an sekitar dua sampai tiga dokter,” katanya.

Bahkan, setelah MRI ulang, manajemen Persebaya beren- cana membawa Dutra ke Jakarta pada pekan ini. ”Ada sedikit sobek di bagian meniskus,” kata pria yang akrab disapa Abud tersebut. Sobek meniskus terjadi di bantalan sendi lutut kanan mantan palang pintu Bhayangkar­a FC itu. Meski bakal menjalani pemeriksaa­n di Jakarta, pemain asal Brasil tersebut diprediksi dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso hanya akan absen dua pekan. ”Meski harus istirahat dua pekan, kami berusaha keras agar Dutra bisa sembuh lebih cepat,” ucapnya.

Untuk Fandry, Abud mengatakan bahwa pemain 27 tahun tersebut masih merasakan kaku di bagian tulang belakang kaki kiri. Pengobatan pun terus dilakukan agar rasa sakit segera hilang. ”Senin (hari ini, Red) dilakukan penyuntika­n untuk Fandry,” ujar pria 38 tahun itu.

Belum bisa dipastikan apakah Fandry bisa kembali turun pekan depan. Tapi sejatinya terlalu berisiko. Sebab, sejak mengeluh cedera pada latihan 1 April setelah melawan Persela, Fandry belum pernah lagi berlatih. Dengan begitu, duet di jantung pertahanan masih akan dipercayak­an kepada Andri Muliadi dan M. Syaifuddin.

Kebetulan, ketika laga kontra PS Tira (13/4), duet tersebut tampil cukup apik. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pun tampaknya puas dengan duet pemain lokal itu. ”Secara tim, permainan sudah bagus,” katanya. Selain Andri dan Syaifuddin, masih ada Izaac Wanggai yang bisa dipaksa tampil sebagai bek tengah.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ??
ANGGER BONDAN/JAWA POS
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia