Jawa Pos

Bahaya Tamu Terluka

BARITO PUTERA vs PSM MAKASSAR

-

KEKALAHAN oleh Persela Lamongan di kandang pada pekan ketiga Liga 1 (6/4) membuat PSM Makassar sempat galau. Karena itu, mereka berangkat ke Banjarmasi­n menantang tuan rumah, Barito Putera, dengan ambisi bangkit sore ini (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Apalagi, kalau bisa merebut tiga angka, PSM berpeluang memuncaki klasemen sementara pada pekan keempat. Saat ini mereka mengemas enam poin dari dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka hanya tertinggal dua angka dari penguasa klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Tentu saja, itu tidak mudah. Barito sedang dalam kondisi terbaiknya. Rizky Pora dkk tengah dalam kondisi percaya diri tinggi setelah melibas Persebaya di kandangnya sendiri pada pekan ketiga (8/4). Yakni, di Stadion Gelora Bung Tomo yang dikenal angker bagi siapa pun tamu yang datang.

Kebetulan, PSM tidak datang dengan kekuatan terbaiknya. Wiljan Pluim pulang ke Belanda karena ada urusan. Marc Klok terkena hukuman akumulasi kartu. Bruce Djite mengalami cedera. ’’Tanpa tiga pemain asing, satu poin cukup menyenangk­an. Tapi, itu bukan target kami. Kami ingin menang,’’ ujar pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Di sisi lain, pelatih Barito Jacksen F. Tiago mengungkap­kan tidak mau dipermaluk­an PSM di hadapan suporterny­a. ’’Saya juga tegaskan tidak terpengaru­h dengan absennya pemain lawan. Saya pikir pertanding­an besok (hari ini, Red) akan menarik,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia