Jawa Pos

Fuad Bergantung Restu Wali Kota Risma

-

SURABAYA – Putra Wali Kota Tri Rismaharin­i, Fuad Bernadi, diusulkan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Surabaya untuk menjadi wakil rakyat. Ada kemungkina­n ke DPRD Surabaya atau DPRD Jatim. Namun, itu semua bergantung restu sang ibu.

Saat dihubungi Jawa Pos, Fuad membenarka­n bahwa dirinya mendapat dukungan itu. Namun, dukungan yang diberikan lebih mengarah ke DPRD Jatim. Dia mengaku sudah mengomunik­asikan hal itu kepada ibunya, Risma. ”Iya. Sudah matur ke ibu,” jelas alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu. Apakah disetujui? ”Soal itu, coba tanya sendiri ke beliau,” lanjutnya.

Jika diberi kepercayaa­n tersebut, Fuad siap maju. Namun, hingga kini dia belum melakukan persiapan apa pun. Saat ini dia berfokus memenangka­n pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Pemuda kelahiran 16 April 1990 itu punya tugas merangkul pemilih muda.

Sekretaris DPC PDIP Surabaya Syaifuddin Zuhri pernah menanyakan restu Risma agar Fuad ikut membesarka­n nama partai dalam Pemilihan Legislatif 2019. Namun, belum ada jawaban pasti dari wali kota Surabaya dua periode tersebut. ”Secara implisit, sepertinya belum,” jelas ketua Komisi C DPRD Surabaya itu.

Hingga kini, Fuad juga belum melakukan komunikasi secara resmi untuk maju dalam pileg. Baik itu di DPC PDIP Surabaya maupun DPD PDIP Jatim. Ipuk –sapaan Syaifuddin– menyerahka­n keputusan kepada Fuad.

Ipuk mengatakan, jika mampu meyakinkan partai dan Risma, bukan tidak mungkin Fuad ikut dalam pertarunga­n pileg nanti. Jika Risma tidak memberikan restu, DPC PDIP tidak akan memaksa Fuad untuk maju. ”Kami apa kata Bu Wali saja,” lanjut politikus asal dapil 5 (Karang Pilang, Wiyung, Benowo, Lakarsantr­i, Sambikerep, Pakal, Asemrowo, Tandes, dan Dukuh Pakis) itu.

 ?? SALMAN M./JAWA POS ?? Fuad Bernadi
SALMAN M./JAWA POS Fuad Bernadi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia