Jawa Pos

Fabulous Mystic ala Vonny Jayanata

-

SURABAYA – Indahnya bumi dengan ragam elemen yang menyertai menjadi inspirasi desainer Vonny Jayanata untuk menciptaka­n busana pesta. Koleksi terbarunya yang berjudul Fabulous Mystic dipamerkan dalam fashion show Minggu malam (15/4). Fashion show

itu merupakan salah satu agenda dari rangkaian acara Beauty Week yang dihelat di Atrium Pakuwon Trade Center.

Balutan gaun pesta dirancang merah dengan tambahan ornamen seperti headpiece dan aksesori badan. Koleksi tersebut ditampilka­n 10 model dari Rose Talent Modeling School. Atmosfer magis ditorehkan melalui material dan detail busana. Dari sana, muncul subjudul yang mengiringi tema besar. Mulai Queen of Ice, The Dark Angel,

sampai Lady in Red.

Tengok saja karya yang dikenakan salah seorang model. Aksesori terbuat dari lilitan kawat yang dibungkus resin bak akar-akar yang mencengker­am bahu. Akar berwarna silver membentuk lekukan mirip sayap yang tumbuh dari punggung model.

Aksesori itu dipadukan dengan gaun panjang berekor. Seri karya tersebut diberi judul Queen of Ice. Aksesori berbentuk ranting beraksen silver dianggap seperti pohon saat musim salju. ’’Saya sengaja hadirkan konsep lighting dress. Banyak blink di penampilan kali ini. Blink-blink tampak dari bahan yang dipakai, hiasan rambut, hingga sepatu,’’ paparnya.

Sementara itu, tidak kalah menarik gaun malam dengan hiasan lampu LED putih. Lampu bisa menyala dengan menggunaka­n daya baterai yang dipasang di bagian dalam rok. ’’Ada onoff. Bisa juga dinyalakan pakai

remote,’’ tambahnya.

Gaun LED dipadukan dengan

headpiece warna senada. ’’Gaun saya pakai bahan tile. Untuk hiasan rambut, saya ambil sebagian bahan dari baju. Ditambah manikmanik dan mutiara,’’ lanjut ibu dua anak itu.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? QUEEN OF ICE: Model mengenakan gaun karya Vonny Jayanata dalam fashion show pada Minggu malam (15/4).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS QUEEN OF ICE: Model mengenakan gaun karya Vonny Jayanata dalam fashion show pada Minggu malam (15/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia