Jawa Pos

Musala di Setiap Lantai Icon Mall

-

GRESIK – Ciri Kota Santri tetap melekat. Di dalam Icon Mall yang direncanak­an beroperasi sebelum Lebaran ini, musala disiapkan di setiap lantai. Pengunjung tetap bisa menunaikan salat di sela-sela asyik belanja atau kongko.

Bangunan mal terus digarap. Puluhan pekerja terlihat menggarap bagian mal. Ada empat lantai. Pekerja lain tampak menyelesai­kan sarana dan prasarana di depan mal seluas 33 ribu meter persegi tersebut.

’’Kami (developer) berusaha sebelum Lebaran mal bisa beroperasi,’’ kata Direktur Utama PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) Riyan E. Hidayat kemarin (15/4).

Menurut rencana, ratusan penyewa (tenant) nasional sudah terdaftar untuk meramaikan mal modern di Kota Giri tersebut. Mal juga dilengkapi arena bermain dan tempat hiburan keluarga. Bioskop enam studio.

Menurut Riyan, pengembang berusaha sekuat tenaga untuk menyelesai­kan mal besar pertama di Gresik itu. ’’Upaya developer tetap bergantung kepada anchor tenant (penyewa utama pada pusat perbelanja­an atau mal, Red),’’ tuturnya.

Penyewa utama itu akan ada di setiap lantai. Jika penyewa siap, Icon Mall akan dibuka. Jika belum siap, mal tentu tidak bisa dipaksakan buka. ’’Isi gedung memengaruh­i. Kalau isinya belum ada, masyarakat akan kecewa,’’ katanya.

Jika isi mal belum ada, pembukaan mungkin ditunda. ’’Paling lambat September. Tapi, kami dan anchor tenant tetap berupaya buka sebelum Lebaran,’’ jelasnya.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? MENGEBUT: Pekerja menggarap plafon dalam Icon Mall kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS MENGEBUT: Pekerja menggarap plafon dalam Icon Mall kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia