Jawa Pos

Latih Keberanian lewat Pentas Tari

-

SURABAYA – Lagu Shake It Of menggema di Galaxy Mall Exhibition Center kemarin (15/4). Bersamaan dengan lagu itu, anak-anak meliuk-liukkan badannya dengan leluasa di atas panggung.

Dengan gerakan yang cukup kompak, mereka melompat ke sana kemari sambil menggerakk­an tangan dan kakinya. Namanya anak-anak, kadang ada yang lupa dengan gerakan yang sudah dihafal. Meski begitu, mereka tetap berhasil tampil apik dan menghibur pengunjung yang datang. ’’Yang ditekankan adalah keberanian mereka. Jadi, yang penting anak-anak bisa menunjukka­n kemampuann­ya kepada banyak orang,’’ ujar Lindra Juniwati, guru Flamboyant Ballet School & Dance Academy Cabang Dharmahusa­da.

Lindra menambahka­n, selain berani dan percaya diri, menari bermanfaat untuk melatih saraf motorik dan memori. Sebab, anak-anak akan belajar gerakan yang harus dihafalkan bersamaan dengan musik. ’’Dengan menari, kelenturan­nya juga diajarkan. Ini bagus untuk pertumbuha­n otot dan tulang,’’ jelas Lindra.

Salah satu anak yang tampil adalah Reine Dassanyaha­ra. Bocah berusia 3 tahun tersebut senang bisa tampil di atas panggung. Dia pun tidak mengalami kesulitan yang berarti saat harus menghafalk­an gerakan yang ditampilka­n kemarin. ’’Kebetulan memang anaknya ini nggak bisa diam. Jadi, coba saya arahkan saja untuk menari,’’ tutur sang ibu, Jesslyn Beatrice.

Selain Reine, ada Kalista Tiffany, 4. Dia bahkan sudah dua tahun menekuni modern dance. ’’Coba saya beri kegiatan positif. Harapannya, dia bisa lebih berani dan percaya diri. Apalagi saat pentas di atas panggung seperti ini,’’ tuturnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? LINCAH: Penampilan anak-anak di Galaxy Mall Exhibition Center.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS LINCAH: Penampilan anak-anak di Galaxy Mall Exhibition Center.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia