Jawa Pos

Gus Ipul Sambangi Industri Padat Karya

Emil Beri Motivasi Kader PSI

-

SIDOARJO – Industri padat karya Sidoarjo menjadi sasaran kampanye cagub Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf kemarin (17/4). Dia mengunjung­i industri mebel dan produsen rambut palsu alias wig di Kota Delta. Dalam kesempatan itu, Gus Ipul, sapaan Saifullah, menjanjika­n kemudahan bagi industri padat karya untuk berkembang.

Gus Ipul menegaskan, mebel dan furnitur harus menjadi salah satu industri yang berkembang paling pesat di Jatim. ’’Agar bisa menyedot tenaga kerja,’’ ujarnya. Apalagi, produk mebel Jatim cukup disukai di pasar internasio­nal. Baik di Amerika Serikat maupun Eropa.

Pekerjaan rumahnya, lanjut Wagub Jatim dua periode itu, adalah peremajaan alat dengan menggunaka­n teknologi industri terkini. Menurut dia, teknologi akan mempermuda­h kerja para karyawan sehingga produktivi­tas meningkat.

’’Pekerjaan rumah lainnya adalah menyediaka­n bahan baku, terutama rotan, yang saat ini stoknya semakin menipis,’’ katanya. Menurut mantan menteri percepatan pembanguna­n daerah tertinggal itu, para pengusaha banyak yang mengusulka­n agar impor bahan baku dipermudah. ’’Akan kami diskusikan lebih lanjut dengan pemerintah pusat,’’ paparnya.

Sementara itu, cawagub Jatim nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak hadir dalam kopi darat wilayah khusus (kopdarwils­us) yang digelar DPW Partai Solidarita­s Indonesia (PSI) Jatim. Dalam acara itu, sang cawagub bertemu dengan para pengurus dan kader partai yang dipimpin ketuanya, Shobikhin Amin. Selain mendapat dukungan, suami Arumi Bachsin itu diberi kesempatan memberikan suntikan motivasi kepada kader PSI.

Emil mengatakan bersyukur bisa bersilatur­ahmi dan berkolabor­asi dengan PSI. Sebab, PSI merupakan salah satu representa­si kiprah anak muda dalam dunia politik. ’’Ini menjadi titik awal untuk membangun sinergi bersamasam­a apabila diberi amanah untuk memimpin Jatim,’’ katanya.

Dia menyatakan, eksistensi anak muda/generasi milenial sangat penting dalam pembanguna­n Jatim ke depan. ’’Karena itu, dukungan ini bisa menjadi jaringan ke depan. Ini juga bukti bahwa generasi milenial tak apatis politik,’’ ujarnya.

Mebel dan furnitur harus menjadi salah satu industri yang berkembang paling pesat di Jatim.’’

GUS IPUL Cagub Jatim nomor urut 2

Dukungan ini bisa menjadi jaringan ke depan. Ini juga bukti bahwa generasi milenial tak apatis politik.’’

EMIL DARDAK Cawagub Jatim nomor urut 1

 ?? TIM GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ?? MEMBAUR: Saifullah Yusuf berdialog dengan karyawan salah satu perusahaan mebel di Sidoarjo kemarin.
TIM GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS MEMBAUR: Saifullah Yusuf berdialog dengan karyawan salah satu perusahaan mebel di Sidoarjo kemarin.
 ?? TIM KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? MILENIAL: Emil Elestianto Dardak menghadiri kopi darat wilayah khusus yang digelar DPW Partai Solidarita­s Indonesia Jatim.
TIM KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS MILENIAL: Emil Elestianto Dardak menghadiri kopi darat wilayah khusus yang digelar DPW Partai Solidarita­s Indonesia Jatim.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia