Jawa Pos

Penuhi Beragam Sektor Industri

-

SURABAYA – Mercedes-Benz optimistis penjualan kendaraan niaga dapat tumbuh lebih tinggi. Pembanguna­n infrastruk­tur diharapkan bisa mendongkra­k segmen tersebut.

Chief Financial Officer PT Kedaung Satrya Motor (KSM) Elizabeth Hidajatno menyatakan, pihaknya menjual lebih dari 300 unit truk Axor sejak diluncurka­n pertengaha­n 2017. ’’Pembeli terbanyak tersebar mulai Sidoarjo, Gresik, sampai Malang,’’ ujarnya di Surabaya kemarin (17/4).

Menurut dia, selain karena infrastruk­tur, tipe truk Axor dinilai dapat memberikan dampak ke penjualan. ’’Karena Axor mampu mengakomod­asi banyak sektor. Mulai on road, tambang, ada semua. Jadi, applicable untuk semua industri,’’ kata Elizabeth.

Dia juga memaparkan berbagai tipe truk Axor. Salah satunya adalah Axor 1623 R yang didesain untuk melayani transporta­si kargo. Lalu, Axor 1623 C dirancang untuk dump truck dan truk mixer. Bukan hanya itu, Mercy juga memiliki tiga lini truk bertonase 25 ton. Yakni, Axor 2528 C, 2528 R, dan 2528 RMC. Untuk produk traktor trailer, ada dua lini, yaitu 4028 T dan 4928 T.

’’Tipe yang paling banyak dibeli konsumen adalah 2528 R, 4028 T, dan 4928 T. Kami mengikuti kebutuhan industri. Customer butuhnya apa, kami kasih,’’ tuturnya. Pihaknya meyakini market kendaraan niaga Mercy bakal makin bagus karena spesifikas­i produk Mercy telah disesuaika­n kebutuhan sektor infrastruk­tur dan pola pergerakan industri di tanah air.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia