Jawa Pos

Viar Ekspansi ke Pasar Corporate

-

JAKARTA – Produsen motor listrik asal Indonesia, PT Triangle Motorindo, dengan brand Viar Motor Indonesia perlahan menambah populasi produknya. Meski belum mendapatka­n volume penjualan yang signifikan, produk Viar Q1 yang diperkenal­kan tahun lalu terus berekspans­i di sektor pasar corporate.

Kemarin (17/4) PT Jawa Power secara resmi bekerja sama dengan PT Triangle Motorindo untuk menjadikan Viar Q1 sebagai kendaraan operasiona­l. Motor listrik Viar Q1 dengan tenaga baterai 800 watt tersebut akan digunakan PT Jawa Power di dua tempat sekaligus. Yakni, di kantor Jakarta di Gedung Summitmas Tower II dan lokasi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Paiton, Probolingg­o, Jawa Timur.

’’Dalam upaya mendukung teknologi ramah lingkungan dan mengurangi dampak polusi, kami mulai menggunaka­n motor listrik untuk kegiatan operasiona­l perusahaan,’’ ujar Direktur Utama PT Jawa Power Wichard von Harrach.

Untuk mendukung pengoperas­ian Viar Q1, PT Jawa Power juga bersinergi dengan pengelola gedung Summitmas dan PLN Disjaya dalam pemasangan SPLU (stasiun pengisian listrik umum) di halaman parkir Summitmas. Juga tempat parkir khusus motor listrik.

Secara simbolis, lima unit Viar Q1 sebagai tahap awal kerja sama diserahkan Kencana Laju Mandiri selaku main dealer Viar Motor Indonesia kepada PT Jawa Power.

Sementara itu, Viar Motor Indonesia mengapresi­asi dukungan PLN Disjaya dalam menghadirk­an SPLU, khususnya di Jakarta. Hal tersebut sangat mendukung pengoperas­ian Viar Q1 yang sampai akhir 2017 terjual lebih dari 3.500 unit. ’’Sudah lebih dari 1.000 unit (SPLU). PLN sudah banyak membantu,’’ tutur Direktur Marketing Viar Motor Indonesia Yucuanto Susetyo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia