Jawa Pos

Bank Mantap Targetkan Buka 221 Kantor

-

HINGGA Maret 2018, PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 77,4 miliar atau tumbuh 148 persen jika dibandingk­an dengan periode yang sama tahun lalu. Hal itu menunjukka­n kinerja perseroan semakin baik di tengah situasi makroekono­mi dan daya beli masyarakat yang belum kondusif.

’’Kami bersyukur hingga Maret 2018, total kredit yang disalurkan Bank Mantap mencapai Rp 11,94 triliun. Masih on track. Tentu perlu kerja keras untuk mencapai itu. Kuncinya, karyawan kita didik untuk menjadi marketing aktif, seperti militan,” ujar Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso saat meresmikan Kantor Kas Bank Mantap Cempaka Putih kemarin (17/4).

Kredit yang dikucurkan Bank Mantap tersebut melonjak 93 persen jika dibandingk­an dengan kuartal pertama tahun lalu. Jos menerangka­n, pertumbuha­n kredit perseroan dimotori oleh segmen pensiunan yang meningkat 160,9 persen (yoy) menjadi Rp 10,10 triliun dengan rasio non performing loan (NPL) kredit secara keseluruha­n 0,64 persen.

Pertumbuha­n laba perseroan, selain ditopang oleh laju kredit, merupakan keberhasil­an efisiensi operasiona­l yang mampu menurunkan rasio BOPO dari 84,6 persen menjadi 78,44 persen dan peningkata­n fee based income (FBI) mencapai Rp 57,1 miliar yang tumbuh 113,7 persen.

Sementara itu, posisi dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 11,17 triliun, meningkat 59,7 persen jika dibandingk­an dengan periode yang sama tahun lalu. Secara keseluruha­n, pertumbuha­n kinerja perseroan terlihat dari posisi aset yang tumbuh 74,6 persen jika dibandingk­an dengan posisi Maret tahun lalu dari Rp 8,79 triliun menjadi Rp 15,35 triliun.

Bank Mantap terus memperluas jangkauan pelayanan dan bisnisnya ke seluruh Indonesia. Yang terbaru, Bank Mantap membuka kantor kas (KK) ke-55 di seluruh Indonesia, dan KK Cempaka Putih merupakan kantor ke-4 yang berlokasi di kantor Taspen. Ini merupakan wujud strategi sinergi dengan perusahaan induk

Ke depan, Bank Mantap terus menambah jumlah kantor layanannya. Hal itu dilakukan untuk semakin mendekatka­n diri kepada nasabah, khususnya pensiunan. ’’Tahun lalu kita punya sekitar 182 jaringan kantor. Diharapkan, sampai akhir 2018 ini bisa mencapai 221 jaringan kantor plus mobil kas keliling 59 unit di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Bank Mantap menganggar­kan investasi untuk pengembang­an jaringan kantor dan teknologi selama setahun sebesar Rp 240 miliar. Aset Bank Mantap berkembang menjadi Rp 15,6 triliun dalam tiga tahun terakhir dan ditargetka­n tembus Rp 20 triliun akhir tahun nanti. Saat ini total nasabah Bank Mantap sebanyak 60 ribu dan ditargetka­n bisa mencapai 100 ribu pada tahun ini.

Melalui program Mantap Sejahtera, Bank Mantap berupaya memberdaya­kan para pensiunan agar tetap produktif. Hal itu diwujudkan dengan memberikan pelatihan kepada pensiunan di berbagai daerah agar tetap berkarya. Misalnya, di Bogor, Bank Mantap memberikan edukasi pembuatan handicraft. Kemudian di wilayah lain, Bank Mantap memberikan pelatihan ternak lele, ayam, bebek dan lainnya.

 ?? FOTO-FOTO: BANK MANTAP FOR JAWA POS ?? EKSPANSIF:
Dari kanan, Dirut Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, Direktur Treasury dan Internatio­nal Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Komisaris Utama Bank Mantap Abdul Rachman, dan Dirut Taspen Iqbal Latanro meresmikan Kantor Kas (KK) Bank...
FOTO-FOTO: BANK MANTAP FOR JAWA POS EKSPANSIF: Dari kanan, Dirut Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, Direktur Treasury dan Internatio­nal Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Komisaris Utama Bank Mantap Abdul Rachman, dan Dirut Taspen Iqbal Latanro meresmikan Kantor Kas (KK) Bank...
 ??  ?? KANTOR BARU: Dari kiri, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso dan Komisaris Utama Bank Mantap Abdul Rachman bersama jajaran direksi Bank Mantap dan Taspen meninjau konter di Kantor Kas (KK) Bank Mantap Cempaka Putih kemarin (17/4).
KANTOR BARU: Dari kiri, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso dan Komisaris Utama Bank Mantap Abdul Rachman bersama jajaran direksi Bank Mantap dan Taspen meninjau konter di Kantor Kas (KK) Bank Mantap Cempaka Putih kemarin (17/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia