Jawa Pos

LEBIH TERHORMAT FINIS RUNNER-UP

REAL MADRID vs ATHLETIC BILBAO

-

MADRID – Real Madrid tinggal menunggu waktu untuk melihat Barcelona sebagai kampiun La Liga musim ini. Sebelum Barca menghadapi Celta Vigo dini hari tadi WIB (18/4), Real tertinggal 15 poin (82-67). Seiring dengan La Liga sudah memasuki jornada ke33, target realistis Real adalah merebut posisi runner-up. Kans itu terbuka karena Real yang menempati peringkat ketiga hanya tertinggal empat poin (67-71) dari peringkat kedua Atletico Madrid. Los Merengues sekaligus bakal meneror Atleti seandainya menang atas Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dini hari nanti (siaran langsung SCTV/beIN Sports 2 pukul 02.30 WIB). Atleti baru turun pada Jumat dini hari WIB (20/4) dengan menantang klub dari Basque lainnya, Real Sociedad.

’’Kami harus bisa merebut posisi kedua klasemen sebagai target penting tersisa. Karena itu, setiap pertanding­an kami harus menghasilk­an poin absolut,’’ kata entrenador Real Zinedine Zidane sebagaiman­a dilansir AS.

Setelah mengistira­hatkan sejumlah pilar utama saat menang 2-1 atas Malaga di La Rosaleda (16/4), Zidane bakal menurunkan skuad terbaik melawan Bilbao. Khususnya menampilka­n mesin gol utama Real CristianoR­onaldo. Los Leones sekaligus menjadi tantangan bagi Ronaldo karena pemain 33 tahun itu scoreless dalam tiga pertemuan terakhir.

Menaklukka­n kiper Bilbao yang pernah dibidik Real pada bursa transfer Januari lalu, Kepa Arrizabala­ga, juga menjadi kesempatan Ronaldo untuk mendekati perolehan gol Lionel Messi. Ronaldo saat ini hanya tertinggal enam gol (23-29) dari superstar Barca tersebut.

Tapi, Bilbao yang saat ini menempati posisi ke-13 tetap dianggap Zidane bukan lawan enteng. Kegagalan Bilbao bersaing di zona Eropa (musim lalu finis ketujuh) tak bisa lepas dari hengkangny­a pelatih Ernesto Valverde (ke Barca), lalu Aymeric Laporte (ke Manchester City). Setelah ditinggal Laporte, Bilbao hanya menang empat kali dari 16 laga terakhirny­a.

’’Bilbao bukanlah tim yang pantas berada di posisi mereka saat ini. Mereka tim yang kuat dan bisa berkompeti­si dengan bagus karena mereka tim yang komplet,’’ tutur Zidane.

 ??  ?? FOKUS: Isco kembali diandalkan Real Madrid untuk mengatasi perlawanan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB (19/4).
FOKUS: Isco kembali diandalkan Real Madrid untuk mengatasi perlawanan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB (19/4).
 ?? ANDREW YATES/REUTERS LIVE: RCTI/beIN BUDIONO/JAWA POS ?? 27 2 3 5 KESEMPATAN: Anthony Martial berpeluang turun membela Man United saat menghadapi Bournemout­h di Vitality Stadium dini hari nanti WIB (19/4). 11 16 24 4 7 17 13
ANDREW YATES/REUTERS LIVE: RCTI/beIN BUDIONO/JAWA POS 27 2 3 5 KESEMPATAN: Anthony Martial berpeluang turun membela Man United saat menghadapi Bournemout­h di Vitality Stadium dini hari nanti WIB (19/4). 11 16 24 4 7 17 13
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia