Jawa Pos

BOURNEMOUT­H vs MAN UNITED

-

BOURNEMOUT­H – Kekalahan memalukan 0-1 Manchester United oleh West Brom di Old Trafford (15/4) tidak hanya memastikan gelar Premier League jadi milik Manchester City. United sekaligus membuka kesempatan bagi Liverpool dan Tottenham Hotspur untuk menyalip.

Saat ini Setan Merah hanya unggul satu poin (71-70) atas Liverpool dan empat poin (7167) atas Spurs. Meski Liverpool memainkan satu laga lebih banyak (34-33), United tak bisa lari menjauh seandainya kehilangan poin lagi. Termasuk saat menghadapi Bournemout­h di Vitality Stadium dini hari nanti (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 01.45 WIB).

Bahkan, pelatih United Jose Mourinho mengultima­tum pemainnya dengan keras. Kalau tak bermain bagus saat melawan Bournemout­h, pintu keluar terbuka lebar. Mourinho, tampaknya, gusar dengan performa buruk beberapa anak asuhnya saat dikalahkan West Brom. Salah satunya, Paul Pogba.

Dilansir Bleacher Report dan Express, Mourinho siap merelakan kepergian Pogba demi gelandang-gelandang baru seperti Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) dan Fred (Shakhtar Donetsk). ’’Tidak ada tempat bagi pemain yang tidak tampil bagus,’’ ucap Mourinho. ’’Saya memilih pemain berdasar penampilan mereka di lapangan dan bukan karena harga mereka,’’ lanjut The Special One seolah menyindir Pogba.

Performa bagus melawan Bournemout­h juga disebut Mourinho sebagai pertimbang­an untuk menentukan starting XI dalam semifinal Piala FA melawan Tottenham di Wembley Stadium (21/4). Piala FA menjadi ajang terakhir yang bisa menyelamat­kan musim United dari ancaman tanpa trofi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia