Jawa Pos

Real Cueki Vidal, United Paling Minim

-

ADA kabar bagus bagi Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama semifinal Liga Champions pekan depan (26/4). Bayern bakal kehilangan gelandang Arturo Vidal dalam pertanding­an yang berlangsun­g di Allianz Arena tersebut.

Sebagaiman­a dilansir Bild kemarin (17/4), Vidal membutuhka­n operasi pada lutut kanan. Dia sudah dipastikan absen membela Bayern pada semifinal DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen di BayArena dini hari tadi WIB (18/4). ’’Arturo bakal absen untuk sementara waktu,’’ kata der trainer Bayern Juppe Heynckes.

Namun, absennya Vidal tidak membuat entrenador Real Zinedine Zidane semringah. Zidane menilai kekuatan lini tengah Bayern tidak melemah meski minus Vidal. Apalagi, Die Roten masih memiliki gelandang lain seperti Javi Martinez, Corentin Tolisso, hingga Sebastian Rudy.

Pada pertemuan Bayern versus Real di perempat final Liga Champions musim lalu, Vidal selalu ambil bagian. Sayang, pemain timnas Cile itu kena kartu merah pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Manchester United menjadi wakil Premier League dengan pemasukan tersedikit di Liga Champions musim ini. Jika dikalkulas­i berdasar pembagian hak siar televisi dan prize money dari UEFA, United yang kandas di 16 besar hanya memperoleh EUR 38,9 juta (Rp 663,05 miliar). Mereka terpaut jauh dari Tottenham Hotspur yang juga tersisih di 16 besar dengan EUR 60,1 juta (Rp 1,02 triliun).

Liverpool yang eksis di semifinal otomatis mengantong­i pemasukan terbanyak, yakni EUR 66,1 juta (Rp 1,12 triliun). Dua tim lainnya, Chelsea dan Manchester City, masing-masing menerima EUR 64,3 juta (Rp 1,09 triliun) dan EUR 62,2 juta (Rp 1,06 triliun).

 ?? MURAD SEZER/REUTERS ?? OPERASI LUTUT: Arturo Vidal bakal absen membela Bayern saat menghadapi Real Madrid di Allianz Arena (26/4).
MURAD SEZER/REUTERS OPERASI LUTUT: Arturo Vidal bakal absen membela Bayern saat menghadapi Real Madrid di Allianz Arena (26/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia