Jawa Pos

Alonso Absen Tiga Laga

-

LONDON – Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampto­n di semifinal Piala FA (22/4). Bek timnas Spanyol itu juga harus absen saat The Blues bertemu Burnley (20/4) serta Swansea City (28/4) di Premier League. Alonso harus melewatkan laga-laga tersebut setelah menerima skors tiga laga dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Seperti diberitaka­n Sky Sports kemarin (17/4), FA menjatuhka­n hukuman kepada Alonso yang menginjak bagian belakang kaki kanan pemain Southampto­n Shane Long Sabtu lalu (14/4). Insiden pada menit ke43 itu membuat Manajer Southampto­n Mark Hughes geram. Dia menuduh pemain 27 tahun tersebut sengaja ingin mematahkan kaki Long.

Meski wasit Mike Dean tidak mengganjar Alonso kartu apa pun di laga itu, FA tetap menjatuhka­n hukuman. Sebab, aksi brutal Alonso terdokumen­tasi dalam rekaman pertanding­an. ”Alonso akan diberi waktu sampai Rabu (hari ini, Red) pukul 18.00 untuk melakukan banding,” tulis FA dalam keterangan resmi kemarin.

Jika Alonso mengajukan banding, akan ada tiga juri yang dipersiapk­an FA. Ketiganya eks perangkat pertanding­an level elite. Mereka akan menganalis­is lebih dalam insiden itu melalui tayangan video yang disediakan. Nah, seusai pertanding­an yang dimenangi Chelsea dengan skor 3-2 tersebut, beragam reaksi keras sudah muncul. Bukan cuma dari Hughes, tapi juga dari beberapa pundit. Dua pundit Sky Sports Matt Le Tissier dan Dennis Wise mengatakan, lolosnya Alonso dari kartu merah adalah suatu keputusan yang mencoreng karir Dean sebagai wasit elite FA.

 ?? ANDREW COULDRIDGE/REUTERS ?? DISANKSI: Marcos Alonso bakal absen dalam semifinal Piala FA melawan Southampto­n akhir pekan nanti (22/4).
ANDREW COULDRIDGE/REUTERS DISANKSI: Marcos Alonso bakal absen dalam semifinal Piala FA melawan Southampto­n akhir pekan nanti (22/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia