Jawa Pos

Sky Perkarakan Mediapro

-

KANS Sky tetap menjadi pemegang hak siar Serie A untuk musim mendatang belum tertutup. Itu terjadi setelah permintaan mereka kepada pengadilan Milan untuk menangguhk­an tender Mediapro dikabulkan.

Sebagaiman­a diketahui, dua bulan lalu Mediapro bersedia memenuhi harga yang dipatok Lega Serie A untuk hak siar tiga musim mendatang. Uang tendernya mencapai EUR 1,05 miliar (sekitar Rp 17,8 triliun). Kesediaan mereka praktis membuat dominasi Sky dan Mediaset sebagai pemegang hak siar eksklusif Serie A terancam berakhir. Hanya, pembelian baru bisa dilakukan pada 21 April.

Hal itulah yang membuat Sky berkeberat­an. Perusahaan asal Inggris itu mengingink­an legalitas dari Mediapro diverifika­si lebih lanjut sebelum penawaran resmi Rp 17,8 triliun benar-benar terjadi. Hasil penangguha­n tersebut bisa diketahui pada 4 Mei.

’’Pengumuman Mediapro yang memegang hak siar Serie A berikutnya menimbulka­n begitu banyak kebingunga­n. Sky menekankan ingin tetap menjadi pemegang hak siar dan memberi pelanggan produk yang berkualita­s dengan otonomi jurnalisti­k dan editorial penuh dalam sistem nondiskrim­inatif di antara persaingan antaropera­tor,’’ ucap pernyataan resmi Sky seperti dilansir Football Italia.

Mediapro langsung menanggapi penangguha­n yang diterima. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, penangguha­n tersebut bisa berpengaru­h kepada persepakbo­laan Italia. ’’Kami tidak percaya situasi seperti ini bagus untuk citra dan stabilitas­nya (Serie A, Red),’’ bunyi pernyataan resmi Mediapro kepada ANSA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia