Jawa Pos

Livia Pemanasan sebelum Japan Open

-

SETELAH membela Jatim pada Festival Akuatik Indonesia 2018, perenang artistik Livia Lukito harus bersiap-siap untuk perlombaan selanjutny­a. Sebab, pada 27–30 April gadis manis itu turun di Japan Open 2018 Fina Artistic Swimming World Series Event.

Sejak awal tahun dia melakukan persiapan. Bahkan, Livia sempat mendulang ilmu selama sebulan di Malaysia untuk penyempurn­aan nomor solo technical dan solo free. Sebab, dia hanya akan turun nomor itu. Total sudah tiga bulan lebih Livia menyiapkan diri untuk kejuaraan internasio­nal tersebut.

’’Kejuaraan di Jepang ini untuk menguji kemampuank­u di level internasio­nal sekaligus buat menambah jam terbang juga,” katanya.

Livia akan berangkat bersama rombongan timnas Indonesia untuk Asian Games. Meski mengakui kemampuann­ya masih jauh dari atlet pelatnas, gadis 21 tahun tersebut tetap percaya diri menghadapi atlet dari berbagai negara. Tak ada tema khusus pada pakaian yang akan dikenakann­ya untuk Japan Open. Begitu pula halnya dengan lagu. Livia masih akan memakai lagu berjudul Love Me Like You Do (versi remix) dan Alone yang populer pada drama musikal Glee seperti di pergelaran FAI kemarin (17/4).

’’Target pertama, nggak boleh ada gerakan yang salah dan skor minimal 65. Dulu sempat ikut kejuaraan internasio­nal di Hongkong, skor 63. Jadi, harus bisa lebih,” ujar gadis yang sedang menempuh pendidikan di Universita­s Ciputra jurusan internatio­nal hospitalit­y and tourism business tersebut.

Meski berencana mengakhiri karir keatletann­ya dua tahun lagi, Livia tetap ingin menunjukka­n eksistensi­nya saat perenang artistik senior sudah mulai pensiun. Apalagi, gadis bermata sipit itu masih berambisi untuk masuk timnas SEA Games 2019. Karena itu, dia memperbany­ak latihan tanding sejak jauhjauh hari. ’’Renang artistik ini menunjukka­n bahwa ini Livia yang sesungguhn­ya,” tuturnya.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? TIDAK BIRU: Atlet renang artistik Livia Lukito saat tampil pada kategori solo free open pada Festival Akuatik Indonesia 2018 di GOR Renang Sendang Delta, Sidoarjo, kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS TIDAK BIRU: Atlet renang artistik Livia Lukito saat tampil pada kategori solo free open pada Festival Akuatik Indonesia 2018 di GOR Renang Sendang Delta, Sidoarjo, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia