Jawa Pos

No Curry, No Worry

Warriors Menang Nyaman atas Spurs

-

OAKLAND – Lupakan dulu Stephen Curry. Meski tanpa sang bintang yang tengah cedera, Golden State Warriors tetap luar biasa. Warriors mengalahka­n San Antonio Spurs pada game

kedua ronde pertama playoff

NBA di Oracle Arena kemarin dengan skor 116-101.

Warriors kini unggul 2-0. Game

ketiga bakal digelar di kandang Spurs di AT&T Center pada Jumat (20/4). Dengan sistem best of seven, Warriors membutuhka­n dua kemenangan lagi untuk melenggang ke fase berikutnya.

’’Tidak. Belum ada satu orang pun yang bisa berkontrib­usi seperti Steph (Curry),’’ kata Klay Thompson, shooting guard Warriors, saat diminta komentar tentang absennya Curry.

Berkaca pada dua game melawan Spurs, Warriors memang baik-baik saja tanpa MVP NBA 2015 dan 2016 tersebut. Duet Thompson dan Kevin Durant menjadi motor utama pencetak poin Warriors. Kombinasi keduanya menghasilk­an 63 poin

pada laga kedua kemarin. Durant mengemas 32 angka, sedangkan Thompson 31 poin.

Pada game pertama, Thompson dan Durant juga menjadi dua pencetak poin produktif untuk Warriors. Masing-masing membukukan 27 dan 24 angka.

Keputusan head coach Warriors Steve Kerr memasang center JaVale McGee juga jitu. Dia menjadi sosok penting yang meminimalk­an pergerakan power forward Spurs LaMarcus Aldridge. Dengan pengawalan ketat McGee, Aldridge hanya mampu melesakkan dua di antara delapan percobaan tembakan.

Durant menyebut timnya bermain lebih rapi kemarin. Tim juara bertahan itu hanya melakukan delapan kali turnover dalam tiga kuarter terakhir. Padahal, pada kuarter pertama, Warriors melakukan tujuh kali turnover. ’’Kami hanya perlu lebih sabar. Bergerak dengan baik dan semuanya menjadi lebih lancar. Itu terbukti di kuarter ketiga,’’ kata MVP NBA 2014 tersebut.

Spurs sejatinya berusaha lebih baik untuk meredam performa Warriors. Head coach Spurs Gregg Popovich memasang Rudy Gay sebagai starter untuk menggantik­an Kyle Anderson. Tujuannya adalah memberi daya offense lebih besar ke pertahanan Warriors.

Hasilnya lumayan. Spurs membuat field goal 41,2 persen (3585). Meningkat jika dibandingk­an dengan game pertama (14/4) yang tercatat 40 persen (32-80). ’’Memang sulit mengatasi mereka,’’ ucap Popovich. ’’Tapi, saya bahagia dengan eksekusi dan agresivita­s kami,’’ tambah pelatih 69 tahun tersebut.

 ?? KELLEY L COX-USA TODAY SPORTS ?? PENONTON: Bintang Golden State Warriors Stephen Curry duduk di bangku cadangan saat melawan San Antonio Spurs di Oracle Arena kemarin. Foto bawah, dari kiri, Draymond Green, Klay Thompson, Kevin Durant, dan JaVale McGee mencoba merebut bola dari guard...
KELLEY L COX-USA TODAY SPORTS PENONTON: Bintang Golden State Warriors Stephen Curry duduk di bangku cadangan saat melawan San Antonio Spurs di Oracle Arena kemarin. Foto bawah, dari kiri, Draymond Green, Klay Thompson, Kevin Durant, dan JaVale McGee mencoba merebut bola dari guard...
 ?? JOHN G. MABANGLO/EPA-EFE ??
JOHN G. MABANGLO/EPA-EFE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia