Jawa Pos

Lorenzo Tagih Fairing Baru

-

AUSTIN – Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mulai gelisah dengan performa motor Desmosedic­i GP18. Dalam dua seri pembuka motoGP di Qatar dan Argentina, Lorenzo menuai hasil yang jauh dari memuaskan. Gagal finis di

Qatar dan berada di posisi ke-15 di Argentina.

Pada GP Argentina (8/4), Lorenzo memutuskan kembali menggunaka­n aero fairing (penutup bagian depan motor) Ducati edisi 2017. Itu dilakukan karena pembalap Spanyol tersebut merasa tidak nyaman dengan menggunaka­n fairing baru di Sirkuit Losail, Qatar (18/3).

Namun, perubahan itu belum memberikan dampak signifikan. Jangankan naik podium, Lorenzo malah hanya finis di posisi ke-15. Kini menjelang balapan seri ketiga di Sirkuit Austin, Amerika Serikat (AS), pada 22 April, Lorenzo meminta timnya segera merampungk­an aero fairing terbaru yang sedang mereka kembangkan. Dia benarbenar mengharapk­an fairing baru tersebut bisa mendongkra­k performa Desmosedic­i GP18.

’’Saya membutuhka­n stabilitas motor yang lebih baik untuk meningkatk­an kepercayaa­n diri. Saya butuh itu untuk melibas lintasan dengan lebih yakin,’’ ungkap Lorenzo sebagaiman­a dilansir Motorsport.

Selain fairing, Lorenzo berharap agar sistem elektronik motornya membaik. Untuk urusan yang satu itu, dia menyatakan sudah berbicara banyak dengan tim mekanik. ’’Kami sudah punya beberapa ide,’’ kata juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut.

 ?? NICOLAIS AGUILERA/EPA-EFE ?? BELUM OKE: Jorge Lorenzo saat latihan bebas di Sirkuit Termas de Rio Hondo (7/4).
NICOLAIS AGUILERA/EPA-EFE BELUM OKE: Jorge Lorenzo saat latihan bebas di Sirkuit Termas de Rio Hondo (7/4).
 ?? AP PHOTO ?? CEDERA: Bintang Sixers Joel Embiid.
AP PHOTO CEDERA: Bintang Sixers Joel Embiid.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia