Jawa Pos

Anak-Anak Belajar Membuat Burger

-

SURABAYA – Anak-anak pengidap kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) mendapat hiburan dan pengalaman baru kemarin (17/4). Mereka mengikuti cooking class membuat burger. Pengalaman itu akan menjadi bahan cerita peserta untuk kawan-kawannya. Sebab, rencananya ada 15 anak yang datang. Namun, karena kondisi yang kurang fit, sebagian tidak jadi ikut.

Salah seorang yang ikut belajar memasak adalah Nur Kholifah. Tangannya sangat cekatan membuat roti bundar dengan isian daging dan sayur itu. Dia menerapkan instruksi pemandu dengan baik. ’’Jadi tahu cara membuatnya,” ujar bocah yang kini duduk di kelas VIII itu.

Gadis 13 tahun asal Pulau Kangean, Sumenep, tersebut sedang menjalani perawatan di rumah singgah milik YKAKI. Untuk memberikan sedikit hiburan agar tidak jenuh, pengurus YKAKI membawa Kholifah dan anak lainnya mengunjung­i salah satu restoran dengan menu utama burger.

Mereka diajari langkah-langkah membuat roti bundar dan isiannya menjadi burger. Pertama, kedua sisi roti diolesi saus yang terdiri atas mayonaise, saus, dan acar. Berikutnya, ditambahka­n selada dan daging. ’’Kalau tidak suka daging, bisa diganti telur atau ikan,” ujar Ketua Cabang YKAKI Surabaya Anisah Mahsunah Harun.

Anisah mengungkap­kan, cooking class tersebut diadakan untuk memberikan pengalaman dan hiburan bagi anak-anak penyandang kanker. Meski dalam kondisi sakit, mereka punya hak untuk seperti yang sehat. ’’Usai pulang dari sini, kami akan membuat lagi bersama yang lain,” katanya.

 ?? GALIH ADI/JAWA POS ?? ILMU BARU: Nur Kholifah dan Juhar Efendi (kanan) membuat burger di salah satu restoran Jalan Manyar Kertoarjo kemarin.
GALIH ADI/JAWA POS ILMU BARU: Nur Kholifah dan Juhar Efendi (kanan) membuat burger di salah satu restoran Jalan Manyar Kertoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia