Jawa Pos

Bambang Inspirasi Istri Polisi

-

SURABAYA – Sosok Bambang Sunarno menginspir­asi anggota Yayasan Kemala Bhayangkar­i (YKB). Dia adalah seorang tukang potong rambut difabel di Tegalsari. Lembaga nonprofit yang beranggota para istri polisi itu mengunjung­i Bambang untuk memberikan penghargaa­n.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-38 yayasan itu. Mereka melakukan kunjungan sosial ke beberapa kawasan di Surabaya. Sebenarnya, hari jadi YKB jatuh pada 5 Mei mendatang. Pada acara tersebut, turut hadir Ketua YKB Surabaya Diana Rudi Setiawan, istri Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan.

Bambang tinggal dan membuka praktik potong rambut tidak jauh dari Mapolsek Tegalsari. Tepatnya di Jalan Kaliasin Gang 1. Kehidupann­ya menginspir­asi warga sekitar. Dia merupakan penderita polio sejak berumur 3 tahun. Meski begitu, dia gigih bekerja. Bambang menyambung hidup sebagai tukang potong rambut sejak 1999.

Sehari-hari Bambang tidur di salon. Selain untuk tempat potong rambut, salon itu digunakan untuk rumah. Untuk mandi dan salat, dia menumpang di Mapolsek Tegalsari. ”Menurut saya, apa yang dilakukan oleh Pak Bambang ini cukup menginspir­asi. Jadi, layak mendapat penghargaa­n,” ujar Diana.

Bambang merasa terharu dengan kunjungan tersebut. Dia ingin pelanggann­ya semakin bertambah. Terutama kalangan ibu-ibu. Sebab, selama ini hanya bapak-bapak yang datang untuk dicukur. ”Semoga pelanggan saya nambah gara-gara disambangi ibu-ibu ini,” kata Bambang, lantas tertawa.

 ?? DRIAN BINTANG/JAWA POS ?? PENGHARGAA­N: Ketua YKB Surabaya Diana Rudi Setiawan (kiri) saat mengunjung­i Bambang Sunarno kemarin.
DRIAN BINTANG/JAWA POS PENGHARGAA­N: Ketua YKB Surabaya Diana Rudi Setiawan (kiri) saat mengunjung­i Bambang Sunarno kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia