Jawa Pos

Bakar Sampah, Sambar Gudang

-

SIDOARJO – Kepulan asap hitam membubung tinggi di Desa Sukolegok, Sukodono, kemarin (17/4). Kondisi tersebut memantik perhatian warga sekitar. Belakangan diketahui bahwa asap itu berasal dari salah satu gudang yang terbakar di pergudanga­n kavling c.

Berdasar informasi, si jago merah mulai terlihat pukul 15.30. Enam pegawai gudang milik CV Unimas Jaya itu sontak keluar begitu melihat asap. Mereka menyelamat­kan diri. ’’Api dari gudang pelumas,’’ ujar Kapolsek Sukodono AKP Heriyanto.

Insiden tersebut dilaporkan warga sekitar ke petugas pemadam kebakaran (damkar) dan polisi. Tiga unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Pemadaman berlangsun­g sekitar dua jam. ’’Tidak ada korban,’’ jelasnya.

Gudang yang terbakar itu berukuran 30 x 15 meter. Di dalamnya terdapat banyak drum yang berisi oli bekas untuk mengolah pelumas. ’’Bukan karena korsleting penyebabny­a,’’ katanya.

Dari keterangan warga sekitar, api mulanya berasal dari bagian barat gudang. Beberapa saat sebelumnya ada yang membakar sampah di tanah kosong. Lokasinya tidak begitu jauh dengan tempat drum yang berisi lem panas. Bahan baku stempet itu mudah terbakar.

Api dari sampah tersebut kemudian merembet. Nah, kondisi itu tidak langsung diketahui sehingga kobaran api membesar. Bahkan, api yang muncul membuat atap gudang roboh. ’’Masih dicari siapa yang membakar sampah itu. Memang pegawai dari gudang yang terbakar atau orang lain,’’ tutur Heriyanto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia