Jawa Pos

Dua Motor Beradu, Tiga Luka Ringan

-

SIDOARJO – Lalu lintas di Jalan Raya Imam Bonjol, Krian, sempat tersendat Senin malam (16/4). Warga berkerumun di depan sebuah bank swasta. Mereka penasaran untuk melihat pengendara motor yang terlibat kecelakaan.

Berdasar informasi, peristiwa tersebut melibatkan dua motor. Yakni, Yamaha Vega R bernopol W 4204 XA dan Honda Mega Pro bernopol S 4841 KH. ’’Ada tiga orang yang terluka,’’ tutur Bripka Sudarminto, staf lantas Polsek Krian.

Yamaha Vega R, kata dia, ditumpangi dua orang. Motor itu dikemudika­n Januar Suhartono. Lelaki 65 tahun tersebut membonceng­kan istrinya, Lilis Mandasaro. ’’Motor mereka dari utara. Mau nyeberang jalan,’’ jelas Bripka Sudarminto. Januar diduga kurang memperhati­kan lalu lintas saat memacu kendaraan.

Pada saat bersamaan, motor lain yang terlibat kecelakaan melaju kencang dari barat. Henri Hardianto, pengemudi, tidak sempat mengerem. Motornya telanjur melesat dengan kecepatan tinggi. Bruakkk. Dua motor itu berbentura­n dengan keras.

Kecelakaan itu tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, ketiga pengendara mengalami luka ringan karena terpelanti­ng ke aspal. Warga sekitar membawa ketiganya ke RSU Al Islam Mawardi, Krian. ’’Korban yang perempuan sempat pingsan sesaat setelah kecelakaan. Kondisinya membaik,’’ kata Sudarminto.

Dia menjelaska­n, untuk sementara, dua kendaraan yang bertabraka­n diamankan. Sudarminto menyatakan, pihak yang salah diputuskan saat gelar perkara. Sebelum sampai pada tahap itu, petugas harus menunggu keterangan dari para pengendara motor. ’’Masih dirawat di rumah sakit. Biarkan sembuh dulu,’’ ungkapnya.

Sudarminto menerangka­n, lokasi kecelakaan tersebut memang rawan. Banyak pengendara yang buru-buru menyeberan­g jalan tanpa perhitunga­n matang. ’’Jalurnya lurus. Otomatis pengendara terpacu untuk melaju kencang. Nah, yang mau menyeberan­g seharusnya memperhitu­ngkan dengan cermat. Tidak perlu memaksakan kalau masih ramai,’’ tuturnya.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? LEGA SUDAH LUNAS: Petugas Kemenag menanyai CJH kemarin.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS LEGA SUDAH LUNAS: Petugas Kemenag menanyai CJH kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia