Jawa Pos

Bonita Nyaman, Tamu Aman

-

BONITA alias Bonek perempuan mendapatka­n keistimewa­an dalam pertanding­an Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, tadi malam. Mereka mendapatka­n pintu khusus masuk stadion dengan pagar merah muda.

Para Bonita itu tak perlu berdesak-desakan dengan suporter laki-laki. Sentuhan berbeda dari panpel Persebaya tersebut bertujuan memperinga­ti Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. ’’Senang ada jalur khusus cewek. Biasanya kan dicowel-cowel kalau antre biasa. Dengan begini lebih aman,’’ ujar Ivonia Ramadhanti, salah seorang Bonita.

Tadi malam, dia memilih duduk di tribun ekonomi, tidak seperti biasanya memilih tribun VIP ketika menonton Persebaya. Selama ini, ketika Persebaya main di kandang, dia selalu berupaya menonton langsung. ’’Semoga ke depan bisa terus ada gate khusus cewek. Nggak hanya untuk Hari Kartini,’’ lanjutnya.

Selain memberikan kenyamanan bagi Bonita, GBT terbukti terbuka dan aman bagi suporter tamu. Ada sekitar 70 pendukung Sriwijaya yang hadir di antara 35 ribu penonton tadi malam. Mereka ditempatka­n di tribun timur bergabung bersama Bonek. Mereka juga mendapatka­n sambutan hangat dari Bonek.

Berulang-ulang chant ’’Surabaya-Palembang bersaudara’’ didengungk­an Bonek. ’’Terima kasih Bonek. Suasana stadion benar-benar luar biasa,’’ kata Ketua Umum Sriwijaya Mania Eddy Ismail yang takjub dengan sambutan suporter tuan rumah. ’’Kami akan balas kebaikan tersebut di Palembang,’’ lanjutnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BERBAGI TRIBUN: Antusiasme suporter Sriwijaya FC dalam memberikan dukungan di GBT.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BERBAGI TRIBUN: Antusiasme suporter Sriwijaya FC dalam memberikan dukungan di GBT.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia