Jawa Pos

Putaran Kedua tanpa Wimba

-

SIDOARJO – Deltras Sidoarjo memantapka­n posisinya di puncak klasemen grup A Liga 3 Jatim 2018. Itu terjadi seiring kemenangan tipis 1-0 atas Surabaya Muda di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore. Hasil tersebut sekaligus mengukuhka­n The Lobster –julukan Deltras– sebagai tim yang belum terkalahka­n. Bukan hanya itu, Deltras juga menjadi tim yang belum pernah kebobolan.

Gol penentu kemenangan Deltras lagi-lagi dilesakkan Wimba Sutan Fenosa. Gol tersebut lahir pada menit ke-61 melalui sundulan setelah menerima umpan gelandang Arif Ariyanto. Namun, dia juga harus keluar pada menit ke-71 setelah menerima kartu kuning kedua.

Wimba pun terpaksa absen dalam tiga pertanding­an di putaran kedua. Padahal, perannya cukup krusial. Di antara sepuluh gol yang dilesakkan Deltras, setengahny­a diciptakan Wimba. Namun, pelatih Deltras Hanafi tetap tenang. Dia yakin daya serang timnya tetap ganas meski kehilangan Wimba.

Justru, lanjut Hanafi, dengan absennya Wimba, kesempatan pemain lain untuk unjuk gigi semakin terbuka. ’’Tinggal lihat bagaimana perkembang­an mereka nanti. Yang jelas, masih banyak yang harus kami perbaiki,” ucap Hanafi.

Di sisi lain, pelatih Surabaya Muda Basuki mengapresi­asi permainan timnya. Namun, dia juga memiliki beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi tim. ’’Masih kurang percaya diri dalam sentuhan akhir. Mungkin istirahat satu minggu ini terlalu lama, makanya fisik anak-anak jadi agak kedodoran,” ungkapnya.

Sementara itu, pertanding­an PS Kota Pahlawan (Kopa) melawan Bojonegoro FC yang rencananya digelar kemarin (22/4) di Lapangan Persebaya, Karanggaya­m, Surabaya, terpaksa ditunda. Sebab, laga itu bersamaan dengan laga home Persebaya melawan Sriwijaya FC di Gelora Bung Tomo. Pertanding­an tunda digelar Minggu depan (29/4).

’’Waktu yang ada akan kami gunakan untuk recovery pemain dan menambah latihan. Masih ada beberapa yang harus ditingkatk­an,” ujar Achmad Rosyidin, pelatih PS Kopa.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? JADI OPSI: Bomber Deltras Ivan Ramadhan dikawal bek Surabaya Muda Ahmad Frizal pada laga kemarin. Ivan bisa menjadi solusi jika Wimba Sutan absen.
GHOFUUR EKA/JAWA POS JADI OPSI: Bomber Deltras Ivan Ramadhan dikawal bek Surabaya Muda Ahmad Frizal pada laga kemarin. Ivan bisa menjadi solusi jika Wimba Sutan absen.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia