Jawa Pos

Bir Barca Lebih Mahal

-

SEKITAR 23 ribu pendukung Barcelona mendatangi Madrid kemarin (22/4). Plaza Mayor yang berjarak 1,8 kilometer dari Stadion Wanda Metropolit­ano menjadi titik kumpul fans Barca alias fan zone Barca.

Sebagaiman­a diberitaka­n Sport kemarin (22/4), fans Barca mengalami ’’diskrimina­si’’ harga bir. Untuk segelas bir, fans Sevilla cukup membayar EUR 2 (Rp 34 ribu). Sementara itu, untuk fans Barca, banderolny­a dua kali lipat. Yakni, EUR 4 (Rp 68 ribu).

Kenapa ada perbedaan harga sampai dua kali lipat? Jawabannya, di setiap gelas bir yang dijual untuk fans Barca, terdapat iuran untuk pembenahan Stadion Camp Nou.

Pada pekan kedua bulan ini, pihak legislatif

Kota Barcelona memberikan lampu hijau untuk renovasi dan pengembang­an Camp Nou. Meski sejak 2016 Presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengajukan proposal, butuh sekitar dua tahun agar gagasan itu diterima.

Renovasi terakhir Camp Nou dilakukan hampir 20 tahun lalu atau saat Barca merayakan usia seabad. Setelah itu, tidak ada renovasi besar di stadion berkapasit­as 99 ribu orang tersebut.

Nah, Aramark, perusahaan penyedia logistik di final Copa del Rey, rupanya juga menjadi sponsor pengembang­an Camp Nou yang dimulai pada 2019 mendatang. Rencananya, pembaruan stadion itu menelan biaya EUR 200 juta (Rp 3,4 triliun).

’’Meski harganya berlipat, fans Barca tetap antusias menambah bergelas-gelas bir yang mereka beli di fan zone. Apalagi, sinar matahari cukup cerah dengan suhu udara 19 derajat Celsius,” tulis Sport.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia