Jawa Pos

Terjal di Empat Besar

4 LAZIO vs SAMPDORIA 0

-

BUKAN hanya perburuan mahkota scudetto yang ketat. Posisi empat besar yang jadi jaminan lolos Liga Champions musim depan pun masih seru. Dan, konfiguras­i empat besar hingga giornata ke-34 belum berubah. Duo ibu kota, AS Roma dan Lazio, masih menghuni peringkat ketiga dan keempat.

Konfiguras­i itu tak bergeser seiring dengan kesuksesan Lazio menggilas Sampdoria empat gol tanpa balas di Olimpico tadi malam. Hasil tersebut membuat kemenangan 2-1 yang dibukukan Inter Milan atas Chievo Verona terasa sia-sia. Sebab, Inter masih tertahan di peringkat kelima.

Pesta Lazio diawali dengan gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-32. Disusul Stefan de Vrij (42’) dan dua gol Ciro Immobile (85’ dan 88’). Tambahan tiga poin membuat tim polesan Simone Inzaghi itu menyamai poin Roma dengan 67 angka. Hanya, Lazio berada di tempat keempat karena kalah head-to-head.

’’Kemenangan Roma atas SPAL memberikan tekanan bagi kami. Spirit kemenangan 4-3 atas Fiorentina (19/4) harus kami jaga di sisa kompetisi untuk mempertaha­nkan peluang ke Liga Champions,’’ kata bek Lazio Stefan Radu kepada Mediaset Premium.

Kans Lazio untuk mengamanka­n zona Liga Champions cukup terbuka. Itu jika menilik jadwal Inter yang terjal. Tim polesan Luciano Spalletti tersebut masih harus menghadapi Juventus (29/4) dan Lazio di Olimpico pada giornata pemungkas (21/5). Sementara, Roma hanya menyisakan Juve (13/5) sebagai lawan berat dan Lazio yang tinggal berhadapan dengan Inter.

’’Sangat penting untuk menang (tadi malam, Red). Sebab, pekan depan kami menghadapi Juventus yang akan krusial bagi target kami ke Liga Champions,’’ ucap winger belia Inter Yann Karamoh.

 ?? ANGELO CARCONI/EPA ?? PEMBANTAIA­N: Bek Lazio Stefan de Vrij merayakan golnya ke gawang Sampdoria di Olimpico tadi malam.
ANGELO CARCONI/EPA PEMBANTAIA­N: Bek Lazio Stefan de Vrij merayakan golnya ke gawang Sampdoria di Olimpico tadi malam.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia