Jawa Pos

Wow, Rider AHRT Sapu Bersih Podium!

- AGAS PUTRA HARTANTO

ADELAIDE – Pembalap Indonesia kembali mendominas­i seri kedua Asia Road Racing Championsh­ip 2018 di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia. Trio rider Astra Honda Racing

Team (AHRT) sukses besar menyapu bersih podium race kedua Asia Production 250 cc.

Tiga bendera Merah Putih berkibar mengiringi lagu Indonesia Raya yang mengumanda­ng di atas podium juara. Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji mampu tampil sangat konsisten dengan kembali finis pertama dan kedua. Sementara itu, tempat ketiga direbut Awhin Sanjaya. Raihan tersebut sekaligus membayar tuntas kegagalann­ya saat race pertama. Saat itu, dia harus tersungkur di tikungan ke-17 menjelang akhir balapan.

Rheza yang mengawali balapan dari posisi terdepan mampu unggul jauh meninggalk­an rombongan selepas start. Namun, tidak demikian halnya dengan dua rekannya, Mario dan Awhin. Keduanya harus tercecer di posisi ke-13 dan 16 setelah bersenggol­an dengan Rafid Topan Sucipto, pembalap Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, pada tikungan pertama.

Mario tampak jengkel. Dia terlihat menatap Topan, lantas melakukan aksi dengan menudingka­n tangan ke arah kepalanya. ”Refleks aja ngasih tahu,” ungkapnya.

Namun, insiden tersebut tidak seketika mematikan asa pembalap 14 tahun asal Magetan itu. ”Malah saya ingin cepat-cepat meninggalk­an rombongan,” imbuhnya.

Hanya butuh dua putaran bagi Super Mario, julukan Mario Suryo Aji, untuk merangsek ke posisi lima besar. Tak hanya sampai di situ, Mario terus memberikan kejutan dengan terus menggeber motor melewati tiga pembalap di depannya untuk meraih posisi kedua.

Hasil cemerlang tersebut tentu menjadi modal positif tim AHRT menatap putaran ketiga yang berlangsun­g di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 2–3 Juni mendatang. Laporan dari Adelaide, Australia

 ?? DERICK E. HINGLE/USA TODAY SPORTS VIA AP ?? (vs Dallas Mavericks, 119-108)
Eric Floyd HakeemOlaj­uwon (vs Utah Jazz, 123-106)
Clyde Drexler Hakeem Olajuwon DAHSYAT: Superstar Pelicans Anthony Davis tampil ganas dengan mencatat 47 poin saat timnya mengalahka­n Trail Blazers pada game keempat...
DERICK E. HINGLE/USA TODAY SPORTS VIA AP (vs Dallas Mavericks, 119-108) Eric Floyd HakeemOlaj­uwon (vs Utah Jazz, 123-106) Clyde Drexler Hakeem Olajuwon DAHSYAT: Superstar Pelicans Anthony Davis tampil ganas dengan mencatat 47 poin saat timnya mengalahka­n Trail Blazers pada game keempat...
 ?? ERIC GAILLARD/REUTERS ?? FANTASTIS: Rafael Nadal menjadi kampiun Monte Carlo Masters 2018. Dia mengalahka­n Kei Nishikori (Jepang) di final tadi malam WIB.
ERIC GAILLARD/REUTERS FANTASTIS: Rafael Nadal menjadi kampiun Monte Carlo Masters 2018. Dia mengalahka­n Kei Nishikori (Jepang) di final tadi malam WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia