Jawa Pos

Pemuda Tewas di Trotoar

Ditabrak dari Belakang, Tercium Alkohol di TKP

-

GRESIK – Hati-hati sudah. Melanggar aturan pun tidak. Namun, gara-gara pemuda sembrono yang menabrak motornya dari belakang, Oky Dwi Yustianfah Jami menemui ajal. Kepalanya terbentur trotoar di Jalan Veteran kemarin dini hari (22/4). Penabrakny­a diduga mabuk.

Kecelakaan nahas itu terjadi sekitar pukul 02.00. Oky baru pulang malam Mingguan dari Surabaya. Dia diboncengk­an Moh. Syahrul Irfandi dengan menggunaka­n motor Yamaha Mio bernopol W 4790 LN.

Sampai di Jalan Raya Veteran, ada truk trailer yang hendak belok kiri. Syahrul berhenti. Dia menunggu trailer yang sedang mengambil haluan. Oky pun berpeganga­n. Mereka menduga aman-aman saja.

Nah, saat itulah, dari belakang, muncul Honda Vario. Motor bernopol W 3651 MO tersebut melaju kencang. Pengendara­nya, Haifal Setia Budi, 23, warga Kecamatan Manyar. Haifal membonceng­kan Fahrudin. ’’Tidak tahu ada motor di depan,’’ kilahnya di kantor polisi kemarin.

Haifal mengaku tidak sempat mengerem. Motornya menghantam bodi belakang motor Syahrul yang sedang berhenti. Empat pemuda tersebut jatuh di jalan.

Tubuh Haifal dan Fahrudin yang menabrak sampai mencelat ke depan. Namun, dua pemuda itu tidak mengalami luka serius. Hanya ada luka lecet di lengan dan kaki.

Begitu pula Syahrul yang motornya ditabrak. Pemuda 21 tahun tersebut hanya mengalami luka lecet di lutut. Kakinya sedikit terkilir. Yang nahas Oky. Begitu motor digasak dari belakang, tubuhnya terlempar ke kiri. Kepala pemuda yang tinggal di Jalan KH Abdul Karim, Gresik Kota, itu membentur trotoar Jalan Veteran.

Darah mengucur dari balik helm. Dia mengalami pendarahan hebat di kepala. Nyawanya tidak terselamat­kan. ’’Meninggal di tempat,’’ ujar Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Wikha Ardilestan­to kemarin.

Tidak pakai helm? Oky sudah mengenakan pelindung kepala tersebut. Namun, benturan begitu keras. Motor mereka hancur. Kaca spion sampai lepas. Jenazah Oky dibawa ke RSUD Ibnu Sina. Sementara itu, korban luka-luka dirawat di RS Semen Gresik.

Mengapa bisa terjadi tabrakan? Petugas di lokasi menyebutka­n, ada pengendara yang tubuh dan mulutnya mengeluark­an bau alkohol. Diduga kuat, lanjut polisi, Haifal dan Fahrudin berkendara dalam kondisi mabuk. Karena itu, mereka tidak mampu mengendali­kan motor dan menabrak keras-keras pengendara yang sedang berhenti. ’’Masih saya konfirmasi ke penyidik,’’ terangnya.

Wikha menegaskan, bau alkohol juga tercium di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, anggotanya ingin memastikan asal bau tersebut. ’’Unit laka masih berkoordin­asi dengan rumah sakit,’’ ucapnya.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? TEMPAT KEJADIAN: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan Oky Dwi Yustianfah di Jalan Veteran Minggu dini hari.
ADI WIJAYA/JAWA POS TEMPAT KEJADIAN: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan Oky Dwi Yustianfah di Jalan Veteran Minggu dini hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia