Jawa Pos

Janda Dua Anak Bawa Sabu-Sabu

-

SIDOARJO – Yuliati hanya bisa meratapi nasib. Gara-gara narkoba, dia harus berpisah dengan dua buah hatinya. Janda dua anak itu kini meringkuk di tahanan Polresta Sidoarjo.

Perempuan 32 tahun tersebut ditangkap petugas Satreskoba Polresta Sidoarjo Jumat malam (20/4). Yuli kedapatan membawa satu poket sabu-sabu seberat 0,40 gram. ’’Diringkus di pinggir jalan. Lokasinya masuk Desa Gelam, Candi,’’ ujar Kasatresko­ba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto kemarin (22/4).

Malam itu anggotanya melakukan razia penggal jalan. Sejumlah polisi yang berpakaian preman membaur dengan petugas berseragam. Eh, sekitar pukul 20.00, petugas melihat perempuan dengan gelagat mencurigak­an. Perempuan itu adalah Yuli. Saat melihat petugas, Yuli mengendara­i motor dengan tergesa-gesa, bahkan hendak putar balik.

Saat didatangi petugas, Yuli berdalih takut karena tidak membawa STNK. Warga Desa Gebang, Sidoarjo, tersebut mengaku hendak pergi ke rumah temannya. ’’Malam-malam kok keluar sendirian. Karena curiga, akhirnya dilakukan penggeleda­han,’’ terang Sugeng.

Kecurigaan petugas terbukti. Yuli tidak hanya takut ditilang. Dia juga khawatir narkoba yang dibawanya ketahuan. ’’Disimpan di dalam dompet,’’ imbuh polisi dengan satu melati di pundak itu.

Yuli membeli barang terlarang tersebut dari seorang pria bernama Sutadji yang juga tinggal di Gebang. Dari hasil ’’nyanyian’’ Yuli, polisi meringkus Sutadji satu jam kemudian. Masih ada orang berinisial AN yang sedang diincar petugas. AN adalah teman pria Yuli. Kabarnya, waktu Yuli ditangkap, mereka mau pesta narkoba.

 ?? DOK/JAWA POS ?? BELUM TUNTAS: Gedung Sidoarjo Community Center menunggu penyelesai­an akhir.
DOK/JAWA POS BELUM TUNTAS: Gedung Sidoarjo Community Center menunggu penyelesai­an akhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia