Jawa Pos

Sopir Ngantuk, Mobilio Hantam Tiang Listrik

-

SIDOARJO – Kecelakaan akibat pengemudi mengantuk terulang lagi. Kali ini lokasinya di Jalan Raya Gilang, Taman. Sebuah mobil Honda Mobilio bernopol L 1089 EF menabrak tiang listrik. Beruntung, Arif Priyanto, pengemudin­ya, tidak terluka parah. Namun, korban merasa shock.

’’Diduga gara-gara ngantuk sehingga kendaraan lepas kendali,’’ tutur Kanitlanta­s Polsek Taman Iptu Sugeng Tri Haryanto kemarin.

Kecelakaan yang terjadi pukul 06.09 itu membuat bagian depan Mobilio ringsek. Akibatnya, mobil tersebut harus diderek karena tidak bisa dikemudika­n. ’’Langsung dibawa ke bengkel untuk perbaikan. Hanya pengemudin­ya yang sempat dibawa ke pos untuk diperiksa,’’ tuturnya.

Semula, Arif ditengarai mengemudi di bawah pengaruh minuman keras (miras). Namun, indikasi itu tidak terbukti. ’’Insiden terjadi karena pengemudi tidak fokus dalam berkendara,’’ ucapnya.

Ceritanya, korban sedang menempuh perjalanan yang cukup panjang. Arif awalnya berangkat dari tempat tinggalnya di Trosobo, Taman. Dia mengantar anaknya ke pusat kota. Nah, dalam perjalanan pulang, korban mendadak diminta ke Gubeng, Surabaya. Arif lantas putar balik di tempat kejadian perkara. ’’Mobil melaju cukup kencang,’’ ucapnya.

Nah, Arif tampaknya kurang memperhati­kan kecepatann­ya ketika bermanuver di U-turn. Mobil yang mulanya melaju dari timur itu tidak langsung ambil lajur kanan, tetapi justru melesat ke bahu jalan. Mobil menghantam dua tiang milik perusahaan telekomuni­kasi dan satu tiang listrik.

’’Berkali-kali kami sudah tekankan bahaya berkendara dalam keadaan mengantuk. Entah kenapa masih saja ada yang mengabaika­n,’’ jelas Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan.

Insiden tersebut juga menambah panjang daftar kecelakaan di jalur barat Kota Delta. Karena itu, Toni mengatakan akan mengevalua­si pengemudi agar lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas. Salah satunya, menempatka­n personel di titik rawan pada jam-jam tertentu. ’’Biasanya, kalau ada polisi baru hati-hati, takut ditilang,’’ paparnya.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? LAKA TUNGGAL: Honda Mobilio yang menabrak tiang listrik di Jalan Raya Gilang, Taman, sebelum diderek.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS LAKA TUNGGAL: Honda Mobilio yang menabrak tiang listrik di Jalan Raya Gilang, Taman, sebelum diderek.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia