Jawa Pos

Gunawan Mengajukan Perdamaian

Chin Chin: Pak Gun Sudah Memenjarak­an Saya Selama 1,5 Bulan

-

SURABAYA – Bos Empire Palace Gunawan Angka Widjaja mengajukan perdamaian dengan Trisulowat­i alias Chin Chin, istrinya. Perdamaian itu diungkapka­n Rakhmat Santoso, pengacara Gunawan, kemarin (22/4) alias selang beberapa hari setelah dia dikalahkan dalam gugatan perdata di pengadilan.

Rakhmat mengatakan, perdamaian tersebut diajukan karena Gunawan ingin hidup bersama lagi dengan Chin Chin dan anak-anaknya.

Menurut dia, dalam berumah tangga, pasti muncul masalah, mulai yang ringan hingga berat. Karena itulah, permasalah­an dalam rumah tangga harus diselesaik­an dengan sebaik-baiknya. ”Klien saya (Gunawan, Red) menyatakan kepada saya bahwa dia sangat mencintai keluarga,” imbuhnya.

Pak Gun melaporkan saya ke polisi dalam banyak perkara. Pak Gun sudah memenjarak­an saya selama 1,5 bulan. Apa arah dan tujuan Pak Gun tidak mau bercerai? Ini tidak masuk akal.”

TRISULOWAT­I (CHIN CHIN)

Pak Gunawan itu masih cinta sama Chin Chin. Di sisi lain, Pak Gunawan itu tidak paham soal hukum. Ketika ada gugatan-gugatan dari pihak Pak Gunawan, itu diserahkan sepenuhnya kepada pengacaran­ya saat itu.”

RAKHMAT SANTOSO Pengacara Gunawan Angka Widjaja

Rakhmat mengatakan, sebelumnya Chin Chin mengajukan gugatan perceraian. Hakim Pengadilan Negeri Surabaya mengabulka­n gugatan tersebut. Bahkan, saat mengajukan banding, hakim Pengadilan Tinggi Surabaya menguatkan putusan sebelumnya yang setuju dengan perceraian itu.

Perkara tersebut kemudian berproses di tingkat kasasi. Rahmat berharap nanti Mahkamah Agung membatalka­n putusan tersebut. Dia mengaku pernah bertanya langsung kepada Gunawan apakah ingin bercerai dan dijawab tidak. ”Pak Gunawan itu masih cinta sama Chin Chin. Di sisi lain, Pak Gunawan itu tidak paham soal hukum. Ketika ada gugatan-gugatan dari pihak Pak Gunawan, itu diserahkan sepenuhnya kepada pengacaran­ya saat itu,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirma­si mengenai permintaan damai, Chin Chin hanya menjawab singkat. ”Pak Gun melaporkan saya ke polisi dalam banyak perkara. Pak Gun sudah memenjarak­an saya selama 1,5 bulan. Apa arah dan tujuan Pak Gun tidak mau bercerai? Ini tidak masuk akal,” ucap Chin Chin.

Sementara itu, Anthony Djojo, kuasa hukum Chin Chin, membantah bahwa sudah ada perdamaian antara Gunawan dan kliennya. Menurut dia, urusan kasus perdata hingga pidana yang menyangkut dua belah pihak masih terus berjalan.

Dia menganggap aneh jika ada permohonan damai dari pihak Gunawan. Sebab, sejak dulu keinginan berpisah justru muncul dari Gunawan. ’’Saat Chin Chin dijebloska­n ke penjara selama 1,5 bulan, anak-anak meminta untuk dibebaskan dan bilang ke ayahnya (Gunawan, Red). Tapi, dia tetap menolak,” ujarnya.

Seperti diberitaka­n, Chin Chin pernah dilaporkan Gunawan, suaminya, ke polrestabe­s. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, bos Empire Palace itu juga ditahan. Hakim PN Surabaya kemudian menjatuhka­n vonis bebas. Saat ini perkara tersebut masih berjalan di tingkat kasasi.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ??
GALIH COKRO/JAWA POS
 ?? DENNY MAHARDIKA/JAWA POS ??
DENNY MAHARDIKA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia